10 Daftar Universitas Kelas Kuliah Karyawan

Kuliah karyawan menjadi salah satu dari  sebagian orang menginginkannya. Pilihan kuliah karyawanpun menjadi solusi untuk tetap mendapatkan gelar pedidikan Strata, meskipun sedang bekerja.

Menuntut ilmu memang harus terus kita lakukan.

10 Daftar Universitas Kelas Kuliah KaryawanIlmu memang merupakan asset yang cukup berharga bagi kita karena kegunaannya dalam meningkatkan taraf hidup seseorang. Dengan mengetahui banyak hal, kita akan membuka lebih banyak peluang untuk bekerja. Saat ini ilmu memang diidentikan dengan gelar.

Gelar baik sarjana maupun doctor memang akan membuka peluang karier kita semakin cemerlang dan luas. Oleh karena itu, saat ini banyak orang berlomba lomba untuk mendapatkan gelar guna menunjang pekerjaan mereka.

Kuliah sambil bekerja atau bekerja sambil kuliah menjadi salah satu cara paling efektif. Ini seumpama melewati dua pulau hanya dengan sekali merengkuh dayung, begitulah pepatah lama berkata. Namun pada pelaksanaanya tidaklah semudah itu.

Management waktu yang baik dan komitmen yang kuat untuk terus maju adalah andalan utama. Mereka yang melakukan dua aktivitas ini, kuliah sambil kerja termasuk dalam golongan pekerja keras sesungguhnya.

Memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, menunjukkan kalau mereka bukanlah pemalas. Mengikuti kuliah karyawan daripada beristirahat atau hang out dengan teman selepas kerja menjadi pilihan cerdas yang menguntungkan. Hang out memang akan membuat kita merasa senang, tapi itu hanya sementara. Mengikuti kuliah karyawan memang akan sangat merepotkan, namun keutungan jangka panjang akan kita dapatkan. [Nih, baca juga: cara memilih jurusan kuliah].

Inilah 10 daftar Universitas yang menyediakan kelas kuliah karyawan

Berikut ini ada beberapa nama Universitas di Jakarta yang membuka kelas kuliah karyawan. Jika anda berminat, anda dapat mencobanya.

1. Universitas Indonesia

Terkenal sebagai salah satu universitas terbaik negeri, Universitas Indonesia juga membuka kuliah karyawan. Kelas ini disebut kelas ekstensi S1 dan diperuntukkan bagi mereka yang sudah lulus D3 namun ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S1. Adapun beberapa fakultas di UI yang membuka kelas kuliah karyawan adalah:

  • Fakultas Kesehatan Masyarakat, program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • Fakultas Ilmu Keperawatan, program studi Ilmu Keperawatan
  • Fakultas Ekonomi, program studi Ilmu Akuntansi, Ilmu Manajemen
  • Fakultas Ilmu Sosial da Politik, program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Administrasi Fiskal

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa kelas kuliah karyawan/ ekstensi:

  • Berasal dari PTN atau PTS yang terakreditasi
  • IPK 2.00 dari 4.00
  • Calon dengan lulusan luar negeri harus sudah mendapat penilaian minimal sama dengan lulusan sarjana muda yang telah disahkan oleh Ditjen Dikti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
  • Mendaftar secara online dan lulus ujian saring.

2. Universitas Gunadarma

Universitas selanjutnya yang juga membuka kelas kuliah karyawan adalah Universitas Gunadarma. Universitas ini memang dikenal sebagai Universitas dengan fasilitas yang lux atau mewah. Mendapat julukan sebagai Universitas swasta terbaik se Indonesia memang menjadikan Gunadarma banyak dicari oleh calon mahasiswa. Tidak hanya fasilitasnya saja yang wah, nmaun ternyata prestasinya pun termasuk wah.

Banyak mengikuti perlombaan dan kegiatan mahasiswa tingkat nasional maupun iternasional menjadikan Gunadarma sebagai kampus swasta yang benar benar berkualitas. Lulusannyapun terkenal mumpuni untuk bersaing di dunia kerja. Masih adalagi, program internasional yang ditawarkan juga terkenal menjajikan prospek masa depan yang cerah bagi para lulusannya.

3. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas selanjutnya adalah Binus. Dikenal juga dengan nama Binus University, universitas ini terletak di Jakarta dan bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. Baru baru ini Universitas swasta kenamaan ini juga kembali meluncurkan gedung barunya di bilangan Alam Sutra sebagai jawaban akan tingginya peminat calon mahasiswa. Gedung yang mengusung konsep kampus ramah lingkungan ini menggunakan fasilitas fasilitas hemat energi. Memiliki luas 25 ribu meter persegi dengan 22 lantai yang menghuninya.

Universitas ini membuka kelas kuliah karyawan dalam empat program studi utamanya yaitu computer science, school of design, school business and management dan information system.

4. Universitas Mercu Buana

Universitas swasta ini didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985. Memiliki kampus utama yang dinamakan kampus A yang terletak di Meruya Jakarta Barat. Kampus lainnya yang bernama kampus B terletak di Menteng Jakarta Pusat,  kampus C yang terletak di Depok Jawa Barat dan kampus D yang terletak Bekasi Jawa Barat.

5. Universitas Trisakti

Menjadi satu satunya universitas swasta yang didirikan oleh pemerintah pada tanggal 29 November 1965. Letak kampus ini snagatlah strategis karena berlokasi di jantung Jakarta. Berada di jalan Kiyai Tapa, Grogol menjadikan kampus ini ssebagai barometer perubahan pergerakan pembangunan daerah dan pembangunan tingkat nasional.

6. UIN Syarif Hidayatullah

Universitas selanjutnya yang membuka kelas kuliah karyawan adalah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Kampus ini semula bernama IAIN Syarif Hidayatullah atau IAIN Jakarta. Berlokasi di Ciputat tangerang Selatan, kampus ini telah menjadi jendela keunggulan akademis Islam di Indonesia. Universitas ini juga telah menjadi barometer perkembangan, pembelajaran, penelitian dan kerja kerja sosial yang diadakan oleh kaum Muslim Indonesia dalam berbagai bidang ilmu.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Dikenal dengan nama Unika Atma Jaya, kampus ini merupakan salah satu dari tiga kampus swasta terbaik di Indoesia. Membuka kelas kuliah karyawan pada beberapa fakultasnya membuat kampus ini tak pernah sepi peminat.

8. Universitas Esa Unggul

Universitas ini merupakan universitas swasta di Jakarta yang berdiri pada tahun 1986 dan berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala mencerdaskan Bangsa. UEU adalah universitas yang mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik dan program Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia.

9. Universitas Pelita Harapan

Universitas ini memiliki beberapa lokasi di Jakarta. Misalkan untuk S1 ada di Lippo Vilage Tangerang Banten, Master di Semanggi Jakarta dan Surabaya Jawa Timur.

10. Universitas Negeri Jakarta

Universitas yang membuka kelas kuliah karyawan selanjutnya adalah UNJ. Universitas ini didirikan pada tahun 1964 dan merupakan kampus yang terbaik di Jakarta.

Add a Comment