11 April Pendaftaran SBMPTN 2017 Dibuka Melalui PBT dan CBT

Hei teman-teman. Menginginkan masuk ke Perguruan Tinggi Negari, maka perlu diberitahu 11 april pendaftaran SBMPTN 2017 dibuka. Jangan lupa. Ingat ya teman-teman. Bila teman-teman susah mengingatnya, maka solusi masukuniversitas bisa loh menulis dicatatan pribadinya ataupun kelender khusus atau bisa juga menulis kerta dan menempel di meja belajarnya.

11 april pendaftaran SBMPTN 2017

Tahapan seleksi SBMPTN

Ujian SBMPTN 2017 diterapkan dengan tahap PBT (Paper Best Test) dan juga CBT (Computer Best Test). Setelah bulan maret lalu telah dibuka pendaftaran SNMPTN dan menunggu hasil pengumuman kelulusannya bulan april. Untuk itu disarankan silakan teman-teman jangan ketinggilan jadwal pengumuman SNMPTN 2017 disini. Kali ini jangan mau ketinggalan juga di Seleksi PTN ini.

Syarat masuk ke PTN menjadi kewajiban mengikuti ujian SNMPTN maupun SBMPTN. Apabila siswa yang memiliki kemampuan melalui kognitif dan juga keterampilan maka bisi melalui jalur PMDK.

11 april pendaftaran SBMPTN 2017 dibuka

Bila memiliki minat masuk ke PTN maka salah satu caranya yaitu mengikuti SBMPTN yang dimulai pendaftaran 11 april dan sampai penutupannya 5 Mei 2017. Jadi, ada yang bertanya tanggal berapa pendaftaran SBMPTN? Maka jawabannya 11 april 2017.

Sebelum masuk ke Perguruan Tinggi manapun tentu memerlukan materi yaitu biaya. Misalnya pendaftaran SBMPTN. Biaya untuk melalukan pendaftaran SBMPTN dikenakan biaya Rp. 200.000,00 untuk per orang. Untuk melalukan pembayaran maka bisa melalui Bank yang telah ditunjuk atau bekerja sama dengan pihak panitia SBMPTN. Tahapan tes, CBT dan PBT tentu memerlukan biaya. Nah, nanti biaya tersebut akan dialokasikan ke CBT dan juga PBT. Setelah melakukan pembayaran, maka nantinya teman-teman mendapatkan kartu pengenal atau PIN. Perlu teman-teman ketahui juga, bahwa tahapan CBT dan juga PBT bisa teman-teman memilih salah satu test tersebut.

Catatan penting: Bila teman-teman memilih CBT, akan tetapi sudah penuh maka otomatif akan ditutup. Teman-teman diharuskan mengikuti melalui PBT.

Kuota penggunaan CBT tentu bisa dibatasi, sesuai infrastruktur maupun sarana prasarana yang dimiliki. Penggunaan CBT dalam melakukan penghematan, aman dan terhindar dari kecurangan.

Tahapan seleksi CBT dan PBT dilaksanakan bersamaan yaitu 16 Mei 2017. Sedangkan hari esoknya 17 sampai 18 Mei, teman-teman dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian keterampilan.

Nah, untuk melihat hasilnya maka pengumuman SBMPTN 2017 diumumkan 13 juni 2017. Semangat yah teman-teman. Jangan lupa belajar. Jaga kesehatan dan jangan pernah sekali-kali melupakan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Berdoa) agar dimudahkan dan diberi kelancaran. Amin.

Yaps, itu saja yang bisa saya berikan informasinya. Terimakasih.

Add a Comment