Biaya Kuliah UKT Institute Pertanian Bogor (IPB) 2016/2017

Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) 2016/2017. Bagi anda yang ingin melanjutkan masa perkuliahan di Instiute Pertanian Bogor (IPB) Pasti akan bertanya – tanya berapakah biaya kuliah di IPB ? Apakah mahal ? Nah bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di IPB tetapi tidak mempunyai cukup biaya untuk melanjutkan masa perkuliahan di IPB jangan urungkan niat anda untuk melanjutkan kuliah di IPB karena akan banyak sekali beasiswa yang akan membantu anda selama anda berkuliah di IPB, salah satu contohnya adalah beasiswa Bidikmisi yang di khususkan bagi mahasiswa yang kurang mampu.

Sistem pembayaran kuliah di IPB sendiri menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sesuai peraturan di tingkat nasional, maka diberlakukannya aturan mengenai UKT. Uang Kuliah Tunggal (UKT) adalah sistem pebayaran uang kuliah dimana pembayaran seperti uang gedung, SPP, uang almamater, uang praktikum, dan biaya pokok atau penunjang lainnya di satukan dalam satu dan di bagi rata dalam 8 semester.

Biaya kuliah tersebut pun di kempokan untuk masing – masing mahasiswa yang sesuai dengan kemampuan orang tua/wali mahasiswa tersebut. Bagi anda yang ingin mengeahui secara lengkap daftar UKT di IPB, berikut adalah Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) 2016 & 2017:

Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) 2016 & 2017

Biaya Kuliah UKT Institute Pertanian Bogor (IPB)

Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB)

Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) III

Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) IV

(UKT PROGRAM SARJANA IPB PER SEMESTER)

Keterangan:
Besaran Uang Kuliah Tunggal Sarjana di jalur SNMPTN dan juga SBMPTN 2017/2018 yang telah di sesuaikan dengan SK Rektor nomor 41/IT3/KU/2017 yang tertanggal 22 Februari 2017. Peserta Bidikmisi, UKT dibayar oleh Negara sesuai dengan ketentuan Bidikmisi.

UKT (Uang Kuliah Tunggal) PROGRAM DIPLOMA IPB PER SEMESTER

Sesuai website resmi biaya pendidikan IPB yang beralamat admisi.ipb.id/p/single/biayapendidikan, maka UKT mahasiswa dikenakan Rp. 6000.000,00 per semesternya. Mahasiswa Diploma yang masuk tahun 2016.

Mungkin itu saja informasi tentang Biaya Kuliah UKT Institut Pertanian Bogor (IPB) 2016 & 2017 mudah – mudahan dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dan juga bermanfaat bagi anda, anda juga dapat membaca artikel tentang Biaya Kuliah UKT Universitas Brawijaya (UB) 2016

 

2 Comments

Add a Comment