Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016

Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016. Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) pasti akan menanyakan berapakah biaya kuliah UGM?. Apakah biaya kuliah di UGM mahal?.

Tenang saja bagi anda yang ingin kuliah di Universitas Gadjah Mada jangan khawatir masalah biaya jangan kuatir. Karena, akan ada banyak sekali Beasiswa di UGM seperti contohnya beasiswa Bidikmisi yang di sediakan bagi calon mahasiswa yang kurang mampu yang ingin melanjutkan perkuliahan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sistem pembayaran kuliah di UGM sendiri menggunakan sistem pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada Nomor 285/P/SK/HT/2014 telah ditetapkan uang kuliah tunggal pada program S1 di lingkungan UGM bagi mahasiswa angkatan 2014 – 2015. Berbeda dengan TA 2013 – 2014 di mana pengklasifikasian UKT terdiri dari lima kelompok. Maka pada tahun ajaran 2014 – 2015 UKT UGM bertambah menjadi 6 (enam) kelompok.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan sebagian biaya kuliah yang ditanggung oleh setiap mahasiswa berdasarkan kemampuan ekonominya. UKT ini sudah mencakup semua biaya mahasiswa selama 1 (satu) semester, jadi tidak ada lagi biaya lain yang dibebankan kepada mahasiswa selama menempuh pendidikan di UGM.

Kategori kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi tiap mahasiswa ditentukan berdasarkan jumlah total penghasilan kotor ayah dan ibu ditambah penghasilan tambahan ayah dan ibu (jika ada), dengan kriteria sebagai berikut Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016:

Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016

biaya kuliah ugm

Sumber : http://um.ugm.ac.id/v.2015/id_home.php?l=aWRfcGFnZSMxNTE2MDEjVWFuZyBLdWxpYWggVHVuZ2dhbCMxI1Byb2dyYW0gU2FyamFuYQ==

Biaya Kuliah UKT UGM Program S1 Tahun 2015/2016

Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada biaya kuliah ugm 2 biaya kuliah ugm 3

Biaya Kuliah UKT UGM Program Vokasi/Diploma Tahun 2014/2015

biaya kuliah ugm 4

Jadi jika mahasiswa dikenakan pada kelompok UKT 2 sebesar Rp.1,000,000 maka setiap semester anda akan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp.1,000,000, selain pembayaran UKT UGM tidak ada pungutan biaya lain lagi.

Untuk mengetahui mahasiswa masuk dalam kelompok UKT berapa akan di tentukan pada saat pendaftaran ulang dengan membawa persyaratan dan keterangan terkait dengan harga dan penghasilan orang tua sebagai acuan untuk melakukan penetapan UKT di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Data di atas adalah Biaya Kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) mudah – mudahan dengan adanya informasi di atas dapat membantu anda dalam memahami biaya perkuliahan di Universitas Gadjah Mada.

Mungkin itu saja artikel tentang Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016. Mudah – mudahan bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, anda juga dapat membaca artikel tentang Biaya Kuliah UKT Universtias Padjadjaran Terbaru (UNPAD) 2016

Add a Comment