Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia (UI) 2016

Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia (UI) 2016. Bagi anda yang ingin melanjutkan masa perkuliahan di Universitas Indonesia pasti anda akan bertanya – tanya, berapa biaya kuliah di UI (Universitas Indonesia) ? Apakah biaya perkuliahan di Universitas Indonesia sangat mahal atau seperti apa?

Yups, ayo kita cari tahu jawabannya.

Nah, yang berminat kuliah di UI jangan kuatir, biaya kuliah di UI tidaklah mahal-mahal amat dan kata siapa pula mahal?

Bagi anda yang ingin melanjutkan perkuliahan di Universitas Indonesia (UI) tetapi bermasalah dengan urusan biaya, jangan urungkan niat anda untuk melanjutkan perkuliahan di Universitas Indonesia, karena banyak sekali beasiswa yang akan meringankan anda untuk berkuliah di Universitas Indonesia (UI) salah satu contoh beasiswa tersebut adalah Bidikmisi yang di sediakan bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan perkuliahan.

Sistem pembayaran kuliah di Universitas Indonesia (UI) menggunkan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Universitas Indonesia (UI) membebaskan uang pangkal bagi mahasiswa baru program pendidikan S1 Reguler tahun akademik 2015/2016. Pembebasan uang pangkal bagi mahasiswa program pendidikan S1 Reguler dimungkinkan karena kebijakan UI untuk mengalokasikan beban biaya uang pangkal dari dana BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) yang diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada tahun akademik 2015/2016, seluruh mahasiswa baru program pendidikan S1 Reguler hanya akan dikenai Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP B) yang dibayar per semester minimal Rp 100.000 dengan maksimal Rp 5.000.000 untuk program studi kelompok IPS, atau minimal Rp 100.000 dengan maksimal Rp 7.500.000 untuk program studi kelompok IPA. Jumlah BOP B disesuaikan dengan kemampuan orang tua/wali mahasiswa sebagai penanggung biaya. Informasi BOP B dapat dilihat di http://simak.ui.ac.id/info/bop-berkeadilan.html

Biaya pendidikan S1 Reguler SIMAK = S1 Reguler SBMPTN = S1 Reguler SNMPTN

sumber : simak.ui.ac.id

Program Pendidikan

Daftar di bawah adalah daftar Biaya Operasional Pendidikan (berdasar SK No:0667/SK/R/UI/2014). Perlu dicatat bahwa Biaya Pendidikan Berkeadilan hanya berlaku untuk program Sarjana Reguler. Program pendidikan lain (Vokasi, Sarjana Paralel, Sarjana Ekstensi, Sarjana Kelas Internasional maupun Pascasarjana) tidak berhak atas skema Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan.

Untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai Biaya Operasional Pendidikan (BOP) UI, anda bisa melihat pada tabel daftar Biaya Pendidikan dibawah ini sesuai dengan Program Studi. Bila ada hal-hal yang kurang jelas terkait dengan BOP, anda bisa menghubungi kami di humas-ui@ui.ac.id. Bagi anda yang ingin mengetahui secara lengkap biaya pendidikan di Universitas Indonesia berikut adalah Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia (UI) 2016 :

Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia biaya kuliah ui 2 biaya kuliah ui 3 biaya kuliah ui 4 biaya kuliah ui 5biaya kuliah ui 6

Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia

Sumber : ui.ac.id

Data di atas adalah informasi Biaya Kuliah UKT Universitas Indonesia (UI) 2016, mudah – mudahan dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini.

Ingat, biaya kuliah di UI dapat saja berubah-ubah. Untuk memastikan lebih dan lebih jelasnya, maka teman-teman dapat memastikannya langsung membuat situs resmi Universitas Indonesia.

anda juga dapat membaca artikel tetnang Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016

 

Add a Comment