Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret (UNS) 2016

Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret (UNS) 2016. Bagi anda yang ingin melanjutkan masa kuliah di Universitas Sebelas Maret tentunya harus mengetahui besaran biaya kuliah di Universitas ini, apakah mahal ? nah bagi anda yang ingin melanjutkan masa perkuliahan di UNS tetapi kekurangan biaya untuk melanjutkan masa perkuliahan jangan khawatir karena di UNS sendiri banyak sekali beasiswa yang akan membantu anda untuk melanjutkan masa perkuliahan di Universitas Sebelas Maret (UNS) salah satu beasiswa tersebut adalah bidikmisi yang di khususkan bagi mahasiswa yang kurang mampu.

Biaya kuliah di UNS, Universitas Sebelas Maret pada tahun 2012 secara resmi menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal atau disingkat UKT. Dalam pelaksanaannya UKT memberikan peluang kepada setiap mahasiswa baru untuk mendapatkan bangku di perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau.

Bagaimana UKT dihitung? Biaya tersebut dihitung berdasarkan rata-rata dari akumulasi biaya pendidikan masing-masing program studi di suatu perguruan tinggi selama delapan semester. Dengan berlakunya UKT otomatis tidak ada lagi pungutan biaya pendidikan seperti SPP, BPI, uang lab, dan pelbagai pungutan lainnya.

UKT di tiap program studi berbeda-beda. Di UNS, UKT tahun 2012 terrendah ditempati oleh Program Studi Sosiologi dengan angka Rp 2.150.000,-. Sedangkan prodi favorit di UNS, Pendidikan Dokter, merupakan prodi dengan UKT tertinggi sebesar Rp 5.549.000,-.

Sumber : uns.ac.id/

Bagi anda yang ingin mengathui rincian secara lengkap biaya kuliah UKT UNS berikut adalah Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret (UNS) 2016 :

Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret (UNS) 2016

Biaya UKT Program Sarjana S1 UNS

Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret - biaya kuliah uns 1 biaya kuliah uns 2 biaya kuliah uns 3

Biaya UKT Program Diploma UNS

biaya kuliah uns 4

Mungkin itu saja informasi tentang Biaya Kuliah UKT Universitas Sebelas Maret (UNS) 2016 mudah – mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, anda juga dapat membaca artikel tentang Biaya Kuliah UKT Institute Pertanian Bogor (IPB) 2016

Add a Comment