Cara Melihat Pengumuman SBMPTN Terbaru

Cara melihat pengumuman SBMPTN terbaru. SBMPTN atau singkatan dari Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara nasional. Hal ini ditujukan untuk menjaring calon mahasiswa yang diprediksi dapat menyelesaikan proses studinya tepat waktu.

Ujian SBMPTN dilakukan melalui tes tertulis dengan 2 metode yaitu CBT dan PBT. Untuk semua calon mahasiswa dan ada ujian tambahan yang berupa keterampilan untuk calon mahasiswa yang mengambil program studi seni dan program studi ilmu keolahragaan.

Setelah melakukan pendaftaran dan juga proses CBT, PBT dan juga mengikuti ujian keterampilan SBMPTN hingga selesai, maka peserta SBMPTN hanya menunggu pengumuman dari SBMPTN tersebut. Sembari menunggu pengumuman tersebut yang akan di umumkan dalam waktu dekat ini, maka anda juga perlu memahami bagaimana cara melihat pengumuman SBMPTN.

Hal ini dianggap penting karena dengan memahami cara melihat pengumuman SBMPTN, maka para peserta nantnya juga diharapkan tidak akan mengalami kebingungan bahkan tidak tahu kala mengecek hasil dari tes kelulusan SBMPTN.

Ada beberapa kejadian yang dapat terjadi kala pengumuman tiba adalah hampir semua peserta SBMPTN membuka halaman website secara bersamaan, situs resmi dari SBMPTN terkadang juga dapat mengalami gangguan server Down dan juga suasana suka duka setelah melihat pengumuman SBMPTN diumumkan.

baca juga : INFO PENGUMUMAN SBMPTN TERBARU

Berikut ini adalah sedikit penjelasan dan kejadian dalam masa SBMPTN :

Hampir Semua Peserta SBMPTN membuka situs Resmi secara Bersamaan

Saat pengumuman akan tiba, maka setiap peserta akan memiliki keinginan untuk melihat secara langsung di Internet apakah dirinya akan lulus atau tidak. Hal ini memang akan terjadi karena pengumuman akan diumumkan melewati jalur Online. Selain situs resmi, maka Anda juga bisa melihat situs PTN lainnya.

Situs Resmi mengalami Gangguan atau Down

Dikarenakan banyaknya para pengunjung situs peserta SBMPTN yang mengakses secara bersamaan, maka situs resmi ini bisa saja mengalami gangguan Server atau down. Jika hal tersebut terjadi, maka para peserta harus sabar menunggu situs resmi tersebut kembali normal. Solusinya adalah para peserta dapat mengecek kelulusan di situs alternatif atau mirror secara resmi yang telah ditunjuk untuk membantu mengumumkan kelulusan peserta SBMPTN.

Suka Duka setelah melihat Hasil Pengumuman SBMPTN

Rasa senang dan gembira akan diperoleh oleh peserta yang telah dinyatakan lulus. Peserta yang lulus haruslah segera membaca informasi mengenai daftar ulang SBMPTN di halaman resmi PTN penerima. Bacalah seksama mengenai prosedur pendaftaran ulang, jadwal pelaksanaan dan juga mengenai informasi penting yang dibutuhkan.

Namun sebaliknya untuk peserta yang gagal lulus akan merasa sedih dan sedikit kecewa karena tidak dapat lulus seleksi. Disarankan, cobalah mengikuti jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh perguruan tinggi negeri tujuan anda. Selain itu juga anda bisa kuliah di perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia. PTS juga tidak kalah bagusnya di PTN.

Cara melihat pengumuman SBMPTN 2016

Pengumuman SBMPTN akan diumumkan melalui jalur Online di situs resmi SBMPTN. Apabila situs tersebut mengalami down, maka anda disarankan melihat pengumuman di situs alternatif yang telah disediakan. Pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2016 sekitar pukul 17.oo WIB.

Situs resmi pengumuman SBMPTN adalah situs utama yang telah disiapkan mengumumkan hasil kelulusan. Alamat dari situs ini adalah pengumuman.sbmptn.ac.id.

Situs alternatif pengumuman SBMPTN adalah situs yang disiapkan untuk membantu pengumuman jika situs utama mengalami down.  Jadi anda akan dapat dengan aman untuk melihat pengumuman di situs alternatif tersebut.

Itulah sedikit informasi mengenai cara melihat pengumuman SBMPTN. Di situs resmi ataupun dengan sistem alternatifnya juga bisa. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dalam memberikan informasi mengenai SBMPTN.

Add a Comment