Cara Mengaktifkan Xtra Combo Lite XL Dengan Mudah dan Cepat

Saat ini XL sebagai provider telekomunikasi telah menghadirkan paket internet terbaru dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Xtra Combo Lite. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui cara mengaktifkan Xtra Combo Lite XL.

Maka dari itu sangat disayangkan apabila Anda tidak berlangganan paket internet Xtra Combo Lite karena tidak mengetahui cara mengaktifkannya. Tetapi Anda tidak perlu berkecil hati, sebab artikel ini akan mengulas mengenai cara untuk mengaktifkan paket Xtra Combo Lite dengan mudah dan cepat.

Cara Daftar Paket Xtra Combo Lite XL Untuk Nomor SP

Sebelumnya mungkin Anda bertanya-tanya apa itu nomor SP? Nomor SP adalah nomor baru dari XL yang sudah terdaftar di perdana Combo Lite. Jadi, bagi Anda yang membeli kartu perdana XL baru-baru ini mungkin nomor Anda termasuk ke dalam SP Whitelist.

Kartu perdana ini adalah produk baru dari XL, yang mana pengguna nomor SP akan memperoleh beberapa keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah Anda bisa mengaktifkan paket internet Xtra Combo Lite dengan mudah.

Biasanya paket tersebut juga menjadi bonus saat Anda membeli kartu perdana XL yang baru. Jadi dalam kartu perdana yang dibeli, terdapat voucher Xtra Combo Lite yang bisa Anda gunakan. Nah cara untuk mengaktifkan paket internet tersebut sangat mudah seperti yang tertulis di bawah ini.

  • Pertama-tama Anda harus membeli voucher paket Xtra Combo Lite terlebih dahulu di counter pulsa terdekat.
  • Selanjutnya gosok bagian belakang voucher menggunakan uang koin secara perlahan.
  • Anda akan melihat 16 digit angka yang merupakan sebuah kode untuk mengaktifkan paket Xtra Combo Lite.
  • Lalu hidupkan ponsel Anda dan buka menu Panggilan atau Telepon.
  • Setelah itu lakukan dial ke *123*234*2*kode voucher# dengan menggunakan nomor XL Anda.
Setelah itu lakukan dial ke *123*234*2*kode voucher# dengan menggunakan nomor XL Anda.
Setelah itu lakukan dial ke *123*234*2*kode voucher# dengan menggunakan nomor XL Anda.
  • Kemudian tunggu hingga proses selesai.
  • Dan terakhir Anda akan memperoleh SMS yang menginformasikan bahwa paket Xtra Combo Lite telah berhasil ditambahkan pada nomor XL Anda.
Dan terakhir Anda akan memperoleh SMS yang menginformasikan bahwa paket Xtra Combo Lite telah berhasil ditambahkan pada nomor XL Anda.
Dan terakhir Anda akan memperoleh SMS yang menginformasikan bahwa paket Xtra Combo Lite telah berhasil ditambahkan pada nomor XL Anda.

Cara Mengaktifkan Xtra Combo Lite XL Pada Nomor Lama

Jika Anda ingin berlangganan paket Xtra Combo Lite namun selalu gagal dalam pendaftaran paketnya, mungkin nomor XL yang Anda gunakan adalah versi yang lama. Karena pada nomor XL yang lama belum bisa digunakan untuk mengaktifkan paket Xtra Combo Lite.

Akan tetapi Anda tak perlu bingung jika sudah terlanjur membeli paket XL Xtra Combo Lite. Anda masih tetap bisa menggunakan paket internet tersebut. Namun sebelum mengaktifkan paket Xtra Combo Lite tersebut Anda diwajibkan untuk berlangganan paket HotRod Xtra Plus terlebih dahulu.

Baca Juga:Cara Memasukkan Kode Voucher XL dan Mengaktifkannya

Kemudian gunakan paket internet HotRod Xtra Plus tersebut sampai habis terlebih dahulu. Setelah selang empat hari paket HotRod Xtra Plus habis, Anda baru bisa mengaktifkan paket internet Xtra Combo Lite.

Dan cara daftar paket Xtra Combo Lite XL adalah:

  • Hidupkan ponsel Anda dan jalankan fitur Panggilan.
  • Setelah itu ketikkan *123*234# lalu tekan ikon Panggil atau Call.
Setelah itu ketikkan *123*234# lalu tekan ikon Panggil atau Call.
Setelah itu ketikkan *123*234# lalu tekan ikon Panggil atau Call.
  • Apabila pada pilihan menu yang ditampilkan terdapat opsi Terima Paket, maka pilihlah opsi tersebut lalu klik tombol OK atau Kirim.
  • Kemudian isikan nomor kartu XL yang ingin Anda isi dengan paket Xtra Combo Lite.
  • Tekan tombol Kirim atau OK.
  • Lalu masukkan kode berupa 16 digit angka dari voucher paket internet Xtra Combo Lite yang telah Anda gosok sebelumnya.
Lalu masukkan kode berupa 16 digit angka dari voucher paket internet Xtra Combo Lite yang telah Anda gosok sebelumnya.
Lalu masukkan kode berupa 16 digit angka dari voucher paket internet Xtra Combo Lite yang telah Anda gosok sebelumnya.
  • Tekan tombol Kirim atau Send.
  • Dan proses pengaktifan paket internet XL Xtra Combo Lite pun telah selesai. Anda akan mendapatkan SMS dari XL yang menginformasikan bahwa paket sudah ditambahkan dan bisa digunakan untuk mengakses internet.

Cara Daftar Paket Xtra Combo Lite XL Menggunakan Pulsa

Selain menggunakan voucher, pembelian paket internet Xtra Combo Lite juga bisa menggunakan pulsa. Dan jika menggunakan pulsa, Anda bisa memilih satu dari dua metode yang tersedia yaitu menggunakan kode *123# atau melalui aplikasi MyXL.

Kedua metode ini cukup berbeda, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Melalui kode *123#

  • Setelah pulsa Anda mencukupi untuk membeli paket Xtra Combo Lite, langkah pertama adalah buka fitur Panggilan.
  • Lalu ketik kode USSD *123# dan dial menggunakan nomor XL Anda.
Lalu ketik kode USSD *123# dan dial menggunakan nomor XL Anda.
Lalu ketik kode USSD *123# dan dial menggunakan nomor XL Anda.
  • Setelah itu akan ditampilkan beberapa menu utama dari XL. Pilih menu Internet dan tekan tombol OK.
Setelah itu akan ditampilkan beberapa menu utama dari XL. Pilih menu Internet dan tekan tombol OK.
Setelah itu akan ditampilkan beberapa menu utama dari XL. Pilih menu Internet dan tekan tombol OK.
  • Beberapa paket internet akan ditampilkan, silakan pilih Internet Xtra Combo dan tekan tombol OK lagi.
  • Selanjutnya Anda masih harus memilih paket Xtra Combo Lite sesuai dengan jumlah pulsa yang Anda miliki.
  • Jika sudah benar, klik tombol OK atau Kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai Anda memperoleh pesan konfirmasi bahwa paket berhasil ditambahkan, bisa berupa pop up yang langsung ditampilkan saat proses selesai dilakukan atau melalui SMS yang dikirimkan ke nomor XL Anda.

2. Melalui aplikasi MyXL

Berbeda dari metode pertama, untuk mengaktifkan paket Xtra Combo Lite dengan cara ini Anda diharuskan mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu yaitu MyXL. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store secara gratis atau melalui App Store bagi pengguna iPhone.

Apabila Anda ingin menggunakan cara yang satu ini, perhatikan prosedurnya sebagai berikut:

  • Pertama posisikan ponsel Anda dalam keadaan hidup dan sambung ke jaringan internet.
  • Bukalah aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel Anda atau untuk pengguna iPhone dapat mengunduh di App Store yang tersedia.
  • Kemudian cari aplikasi MyXL pada kolom pencarian.
  • Setelah menemukan aplikasi tersebut klik tombol download atau unduh.
  • Jika aplikasi telah tedownload, buka dan lakukan registrasi menggunakan nomor XL Anda.
Jika aplikasi telah tedownload, buka dan lakukan registrasi menggunakan nomor XL Anda.
Jika aplikasi telah tedownload, buka dan lakukan registrasi menggunakan nomor XL Anda.
  • Cara melakukan registrasi sangatlah mudah yaitu dengan memasukkan nomor XL yang sedang Anda gunakan. Periksa kembali nomor tersebut, lalu klik tombol Lanjut jika nomor yang Anda masukkan sudah benar.
  • Dari nomor yang Anda isikan tersebut, secara otomatis XL akan mengirimkan kode OTP yang berupa 6 digit angka. Selanjutnya ketikkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
Dari nomor yang Anda isikan tersebut, secara otomatis XL akan mengirimkan kode OTP yang berupa 6 digit angka. Selanjutnya ketikkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
Dari nomor yang Anda isikan tersebut, secara otomatis XL akan mengirimkan kode OTP yang berupa 6 digit angka. Selanjutnya ketikkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
  • Apabila registrasi telah selesai dan berhasil dilakukan, layar ponsel Anda akan menampilkan halaman utama dari MyXL yang berisi berbagai menu dan fitur yang ditawarkan oleh XL.
  • Silakan pilih menu Prabayar, kemudian Paket & Tarif.
  • Kemudian akan ditampilkan beberapa paket internet yang bisa Anda pilih, berhubung Anda ingin berlangganan Xtra Combo Lite maka pilih opsi Xtra Combo.
  • Belum cukup sampai di situ, Anda masih harus memilih lagi paket Xtra Combo mana yang ingin digunakan. Pastikan pulsa Anda mencukupi untuk berlangganan paket tersebut.
  • Setelah itu tekan tombol OK dan proses pengaktifan Xtra Combo Lite melalui MyXL telah selesai.
  • Proses ini dikatakan berhasil setelah Anda memperoleh SMS dari XL. Apabila memang tidak ada pesan yang masuk, Anda bisa mengecek paket internet Anda melalui *123# ataupun aplikasi myXL dengan fitur cek kuota.

Bagaimana sudah pahamkah sekarang bagaimana cara mengaktifkan Xtra Combo Lite XL? Demi kemudahan dan kenyamanan pelanggannya, XL menyediakan banyak cara untuk mengaktifkan paket internet ini.

error: Content is protected !!