Cara Menggunakan Kuota Maxstream Telkomsel dan Pengertiannya

Apakah Sobat Edu suka nonton film, serial, dan video? Untuk Sobat Edu yang hobi nonton ketiga tontonan tersebut, Maxstream Telkomsel dapat menjadi solusinya. Jika Sobat Edu mengetahui cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel, maka semua hiburan tersebut dapat dinikmati.

Bagi Sobat Edu yang merupakan pengguna baru Telkomsel, kuota Maxstream Telkomsel mungkin belum terdengar familiar di telinga. Namun, jangan khawatir, semua hal tentang jenis layanan Telkomsel ini dapat Sobat Edu temukan di sini. Keep scrolling.

Apa itu Maxstream Telkomsel?

Maxstream merupakan aplikasi video yang ditawarkan oleh Telkomsel. Aplikasi ini dibuat sebagai salah satu layanan hiburan bagi pengguna provider ini. Melalui aplikasi ini, pengguna Telkomsel bisa menikmati tontonan menarik yang disediakan oleh HBO GO, Starvision, VIU, IFLIX, berbagai stasiun TV, dll.

Pengguna Maxstream tidak hanya dapat menikmati film dan serial TV. Akan tetapi, Sobat Edu juga bisa menonton berbagai pertandingan olahraga dan banyak konten menarik lainnya. Untuk bisa mengakses semua konten menarik tersebut, pengguna aplikasi Maxstream harus punya paket kuota Maxstream.

Paket kuota data tersebut juga dikenal dengan nama VideoMAX. Di dalam paket ini terdapat kuota Maxstream dengan atau tanpa kuota regular. Pilihan nominal kuota Maxstream ini beragam, mulai dari 5 GB.

Baca Juga: 4 Cara Mengecek Pulsa Telkomsel (AS, Simpati, Halo)

Cara Menggunakan Kuota Maxstream Telkomsel

Untuk menggunakan layanan Maxstream dari Telkomsel ini, Sobat Edu tentu harus mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Selain itu, jangan lupa untuk membeli kuota Maxstream atau videoMAX.

Setelah itu, Sobat Edu dapat mengikuti cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel di bawah ini.

1. Unduh dan Instal

Perlu diketahui bahwa aplikasi Maxstream hanya kompatibel dengan sistem operasi tertentu.  Pada smartphone Android, aplikasi ini akan bekerja pada Android 5.0 ke atas. Dan pada iPhone, aplikasi ini akan bekerja pada iOS10.0.

Apabila smartphone Sobat Edu memiliki sistem operasi yang sesuai, maka Sobat Edu dapat mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Untuk bisa melakukannya, Sobat Edu tentu harus mencarinya di Google Play Store atau App Store. Jangan lupa untuk mencentang kotak izinkan.

2. Daftar

Setelah aplikasi sukses diinstal pada smartphone, Sobat Edu harus melakukan registrasi. Klik menu aplikasi dan pilih Daftar. Setelah itu, isikan nomor Telkomsel milik Sobat Edu dan semua data yang diminta. Kemudian, klik Selanjutnya.

Tidak lama kemudian, Sobat Edu akan memperoleh kode OTP dari Telkomsel. Kode ini biasanya akan langsung terketik pada kolom yang tersedia. Apabila hal ini tidak terjadi, Sobat Edu harus mengetiknya sendiri.

Kemudian, ketuk tombol Verifikasi. Jika akun Maxstream milik Sobat Edu telah terverifikasi, Sobat Edu dapat mengakses aplikasi ini dan selangkah lebih dekat dengan serial, pertandingan, dan acara hiburan yang Sobat Edu sukai.

3. Aktifkan Kuota

Namun, Sobat Edu tentu harus mengaktifkan kuota Maxstream terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya, buka menu utama dari aplikasi Maxstream. Setelah itu, pilih opsi Paket. Kemudian, pilih paket kuota Maxstream yang Sobat Edu butuhkan.

Setelah memilihnya, klik Beli lalu klik Setuju. Sebelum mengetuk tombol Beli, Sobat Edu sebaiknya membaca deskripsi paket kuota Maxstream terlebih dahulu. Dengan demikian, Sobat Edu tahu apa yang diharapkan dari paket kuota tersebut.

Selain memiliki besaran kuota Maxstream, paket ini juga menawarkan layanan yang berbeda. Maxstream Gala, misalnya, bisa digunakan untuk mengakses semua channel dan IFLIX, HBO GO, dll. Namun, jenis paket lain hanya bisa digunakan untuk mengakses channel pilihan.

4. Nimati Hiburan yang Diinginkan

Jika paket kuota Maxstream sudah aktif, Sobat Edu dapat menikmati berbagai konten favorit. Kuota ini biasanya memiliki masa aktif 3 hingga 30 hari. Sehingga, jika masa aktif tersebut telah habis, Sobat Edu harus membeli kuota Maxstream lagi untuk menikmati hiburan yang diinginkan.

Cara Memakai kuota Maxstream Telkomsel di Laptop/PC

Beberapa orang merasa tidak puas menonton video, film, dan serial di smartphone atau tablet. Sehingga, tak jarang bahwa beberapa pelanggan Telkomsel ingin bisa menikmati layanan Maxstream di Laptop atau PC.

Jika Sobat Edu juga ingin menikmati layanan ini di laptop/PC, Sobat Edu harus tahu cara memakai kuota Maxstream Telkomsel di PC.

1. Instal Aplikasi Emulator

Agar PC atau laptop milik Sobat Edu dapat menginstal aplikasi smartphone, Sobat Edu harus menginstal emulator Android terlebih dahulu. Ada berbagai pilihan emulator yang dapat Sobat Edu pilih. Salah satu yang direkomendasikan yaitu Nox App Player. Cara menginstalnya adalah:

  • Nonaktifkan antivirus yang ada pada PC lalu unduh offline installer dari versi terbaru Nox App Player. Karena installer ini berukuran sekitar 300 MB, pastikan koneksi internet Sobat Edu lancar dan cepat.
  • Setelah selesai diunduh, buka file installer tersebut dan centang kotak perjanjian lisensi Nox.
  • Set pengaturan aplikasi. Setelah itu, klik Instal.
  • Proses pemasangan ini akan selesai setelah sekitar 10 menit. Jika telah selesai, klik tombol Mulai yang ada pada jendela.
  • Setelah itu, Sobat Edu perlu mengakses halaman utama dari aplikasi ini. Daftarkan akun Gmail Sobat Edu pada aplikasi Play Store yang ada pada halaman ini.

2. Instal Maxstream

Jika aplikasi emulator telah terpasang, Sobat Edu dapat mendownload Maxstream seperti ketika Sobat Edu mengunduhnya di smartphone. Jadi, Sobat Edu tidak perlu khawatir akan menemui kesulitan dalam mengunduhnya.

3. Nikmati Hiburan yang Ditawarkan oleh Maxstream

Selanjutnya, Sobat Edu dapat menikmati hiburan yang ditawarkan oleh Maxstream dengan mengklik channel yang ingin ditonton. Untuk menikmatinya, Sobat Edu tentu harus menggunakan kuota Maxstream yang telah Sobat Edu beli.

Cara Menggunakan Kuota Maxstream Telkomsel di Aplikasi Hiburan

Paket kuota Maxstream Sobat Edu tidak hanya dapat digunakan untuk melihat channel TV yang ada pada aplikasi tersebut. Akan tetapi, kuota ini juga dapat digunakan untuk menonton hiburan di aplikasi lain yang tercover dalam paket Maxstream yang Sobat Edu beli.

Cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel di aplikasi hiburan lain ini berbeda-beda tergantung pada aplikasinya.

1. Cara Mengaktifkan Paket Maxstream Telkomsel di HOOQ

  • Pasang dan kunjungi aplikasi HOOQ.
  • Gunakan nomor kartu Simpati, As, atau Halo untuk mendaftar.
  • Gunakan kode OTP yang dikirim oleh aplikasi lewat SMS untuk memverifikasi akun.
  • Setelah itu, masuk ke main page aplikasi HOOQ dan nikmati film yang Sobat Edu inginkan.

2. Cara Memakai Kuota Maxstream Telkomsel di VIU

  • Pasang dan buka aplikasi VIU
  • Klik setuju pada pesan yang muncul
  • Buat akun dengan menggunakan Facebook atau email.
  • Setelah memiliki akun, Sobat Edu dapat menikmati drama Korea dan berbagai acara menarik lainnya.

3. Cara Memakai Kuota Maxstream Telkomsel di Catchplay

  • Jika Sobat Edu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Catchplay, Sobat Edu dapat langsung membukanya.
  • Setelah itu, buat akun di aplikasi ini, gunakan nomor Telkomsel dan password yang terkait dengan paket Maxstream.
  • Nikmati berbagai hiburan menarik dari Catchplay

Kini setelah Sobat Edu mengetahui cara menggunakan kuota Maxstream Telkomsel, Sobat Edu dapat memperoleh lebih banyak hiburan. Film, drama korea, dan pertandingan olahraga dapat Sobat Edu akses dengan mudah kapan saja.

error: Content is protected !!