Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar

Orang yang ingin berhasil, tentu mereka tau cara menghilangkan rasa malas baik belajar maupun bekerja. Nah, jika dalam proses belajar, memang hampir dari sebagian orang jika melakukan kegiatan belajar selalu timbul sekali rasa malas belajar.

Perasaan malas sering sekali hinggap ketika hendak melakukan kegiatan belajar. Bahkan jika kita harus memilih tentunya kita pasti ingin segeramenghindari kegiatan belajar dan lebih tertarik kepada kegiatan lain yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan seperti bermain dan jalan – jalan.

Jika hal tersebut berlanjut, maka akan berakibat fatal bagi perkembangan diri kita. Permasalahan malas harus diatasi dengan cara – cara yang membuat kita akan senang sekali belajar.

Kali ini kita akan sedikit memberikan solusi bagaimana cara menghilangkan rasa malas belajar, yaitu :

Cara Menghilangkan rasa malas belajar

Sebelum kita mengetahui apa saja yang menjadi solusi dalam menghindari rasa malas, maka yang perlu kita tanamkan dalam pikiran adalah dibawah ini.

Berani membangun mimpi

Bila ingin menjadi orang yang sukses dan orang besar, maka cara menghilangkan rasa malas yang pertama ini perlu Anda tetapkan dipikirannya.

Kita harus mampu membangun mimpi atau cita – cita dan harapan yang besar yang diraih dikemudian hari. Dengan kata lain kita akan memotivasi diri untuk belajar dan meraih mimpi tersebut. Kita akan terpacu mencari cara mengatasi rintangan yang menghambat mimpi kita.

Keinginan untuk memiliki kelebihan

memiliki kelebihan atau kepandaian melebihi rekan rekannya tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita. Dan karena itulah kita akan dituntut untuk belajar lebih giat untuk mengungguli teman – teman. Kita juga harus mencari cara belajar yang baik untuk memudahkan penguasaan belajar. Dan tugas kita adalah mencari cara untuk menelan pelajaran dengan efektif dan efisien.

Memiliki rasa percaya diri

Memiliki rasa percaya diri adalah sumber energi yang besar untuk terus memusatkan perhatianmu pada pelajaran yang kamu terima. Kita juga wajib menanamkan keyakinan mampu mempelajari dan mengerjakan bagaimana susahnya pelajaran yang dihadapi. Keyakinan yang tertanam dalam hati akan membuat diri kita bekerja keras untuk mewujudkan keyakinan.

Antusias Dan Cinta Pada Pelajaran

Dalam belajar kita juga membutuhkan perasaan yang kuat dan teguh untuk mendorong diri sendiri melakukan kegiatan belajar. Dengan mengembangkan perhatian secara terpusat, kita bisa juga membangkitkan minat belajar dan merasa tertantang untuk belajar lebih lanjut lagi.

Mengatur waktu belajar yang efektif

Apabila ingin sukses dalam belajar, maka kita harus mampu mengatur belajar yang efektif dan efisien. Untuk mengatur waktu belajar yang efektif, maka perlu diperhitungkan antara lain disesuaikan dengan keinginan belajar sendiri dan jangan berbenturan dengan keinginan kita yang lain seperti nonton ataupun bermain.

Menciptakan suasana kondusif untuk belajar

Lingkungan dimana kita belajar memang mempengaruhi untuk menunjang kita belajar. Suasana yang buruk akan sangat mengganggu kita dalam belajar dan membuat kita tidak produktif. Dalam hal ini ciptakanlah suasana belajar yang nyaman untuk dirimu sendiri seperti misalnya kamu akan lebih enjoy belajar dengan mendengarkan musik. Hal penunjang seperti itu memang diperlukan agar suasana kondusif saat belajar dan memperoleh hasil yang maksimal.

Membangun kualitas pergaulan

Dalam hal ini juga sangat berpengaruh dalam mengembangkan diri pada arah yang positif. Ini akan mempengaruhi kegiatanmu untuk menentukan dan membagi waktu antara belajar dan bergaul.

Setelah julus sekolah dan telah mengetahui cara diatas, maka teman-teman bisa mencoba: 5 lowongan kerja part time untuk mahasiswa.

Bagaimana? Apakah masih mengatakan untuk malas belajar? Jika hal ini masih ada pada diri Anda, maka terapkanlah yang sudah kami berikan sebagai cara menghilangkan rasa malas belajar.

4 Comments

Add a Comment