3 Contoh Surat Pengunduran Diri Diterima di Perusahaan Lain

Jika kesulitan bagaimana cara menulis surat pengunduran diri, jangan khawatir karena kami akan memberikan contoh surat pengunduran diri diterima di perusahaan lain untuk anda.

Sebuah pekerjaan, apalagi di perusahaan menuntut para pekerjanya untuk bekerja profesional, hal ini dikarenakan agar perusahaan tersebut bisa sukses kedepannya.

Ada banyak alasan yang bisa menjadi suatu sebab pekerja tersebut mengundurkan diri, namun daripada itu apapun alasannya anda sebaiknya mengundurkan diri dari pekerjaan anda dengan baik – baik, maksudnya tidak dengan cara tidak sopan seperti menghilang secara tiba – tiba, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan anda diterima dalam perusahaan tersebut secara baik – baik, jadi anda keluar dari perusahaan tersebut juga secara baik – baik.

Banyak sekali dari para pekerja kantoran misalnya yang masih kesulitan dalam penulisan surat mengundurkan diri dengan benar. Hal ini menyangkut tata bahasa yang sopan dan alasan yang paling tetapt yang bisa ditulis dalam surat tersebut.

Ada manfaatnya sendiri jika anda menulis surat mengundurkan diri dengan sopan, seperti akan terlihat lebih sopan dan profesional, dapat memberikan waktu bagi perusahaan anda dalam mencari pengganti anda nantinya, dan lain sebagainya.

Untuk itu kami akan membagikan beberapa contoh surat pengunduran diri diterima di perusahaan lain yang bisa menjadi referensi anda dalam membuat surat tersebut.

3 contoh surat pengunduran diri diterima di perusahaan lain

contoh surat resign diterima di perusahaan lain

Ada beberapa contoh surat pengunduran diri diterima di perusahaan lain yang bisa anda gunakan. Tanpa menunggu lama mari anda simak beberapa contoh surat mengundurkan diri di bawah ini.

1. Surat mengundurkan diri dari pekerjaan

Bandung, 10 Maret 2018

Kepada

Yth. Pimpinan PT Makmur Sentosa
Bandung

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Fahmi Yulianto

Alamat: Jl. Pahlawan, No. 10, Bandung, Jawa Tengah

Jabatan: Sekretaris

Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan dan juga jabatan saat ini saya pegang terhitung mulai tanggal 13 Maret 2018.

Ucapan terima kasih saya sebanyak-banyaknya kepada perusahaan yang sudah memberikan kesempatan emas kepada saya untuk belajar serta bekerja dengan professional. Saya juga memohon maaf atas keputusan saya untuk mengunduran diri ini sehingga mulai hari ini tidak lagi terhitung sebagai bagian dari perusahaan Anda dan membantu pekerjaan Anda.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Tebusan: Bagian Informasi serta Kesekretariatan Kabag

Hormat Saya

Fahmi Yulianto

2. Contoh surat mengundurkan diri dari perusahaan perhotelan

Jakarta, 02 April 2019

Yth Kepala Bagian HRD
Hotel Suka Murni
Jl. Jendral Gatot Subroto, Jakarta

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Asrul Bahrul

Jabatan:’Resepsionist

Melalui surat ini, saya hendak menyampaikan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri pada tanggal 10 April 2018 dengan alasan ingin melanjutkan usaha orang tua saya. Keseluruhan tugas yang selama ini telah menjadi tanggung jawab saya sebagai resepsionist hotel akan tetap saya laksanakan dengan professional hingga tanggal pengunduran diri saya.

Kepada segenap pimpinan hote dan juga seluruh karyawan hotel, saya ucapkan terima kasih karena sudah bersedia menerima saya dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena sudah tidak bisa menjadi bagian dari hotel ini.

Demikian surat pengunduran diri saya yang dibuat dengan penuh kesadaran dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Hormat saya,

Asrul Bahrul

3. Contoh surat pengunduran diri resmi

Surabaya, 12 Oktober 2019

Kepada Yth,
Kepala PT Sehat Sempurna
Di Jl. Imam Bonjol No.16 Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya sebagai salah seorang karyawan PT Sehat Sempurna, berdasarkan dari ketentuan dari Surat kesepakatan Bersama tentang karyawan, maka dengan segala hormat saya yang bertanda tangan berikut ini:

Nama: Ibnu Sultoni

Jabatan: Manager Keuangan

No. Karyawan: 187690355

Bermaksud hendak mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT Sehat Sempurna dengan alasan sedang melanjutkan perkuliahan S2. Selanjutnya, saya berharap Anda bersedia untuk memahami permohonan ini dan memberikan hak-hak saya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Demikianlah surat pengunduran diri saya yang dibuat tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Hormat Saya,

Ibnu Sultoni

Contoh referensi lainnya, selengkapnya baca disini >> Contoh Pengunduran Diri Kerja

Demikian beberapa contoh surat pengunduran diri diterima di perusahaan lain yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga bisa menjadi referensi anda dalam penulisan surat pengunduran diri dengan benar.