3 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Jika anda masih kesulitan menulis surat mengundurkan diri dengan benar, jangan khawatir karena kami akan membagikan beberapa contoh surat pengunduran diri karyawan yang sayang jika anda lewatkan. Jika masih ada kendalan dalam penulisan, teman-teman jug baca artikel cara membuat surat resign yang benar.

Bekerja di kantor atau perusahaan pastinya akan membuat anda merasa sejahtera, bagaimana tidak dengan posisi anda yanag sangat penting ditambah dengan gaji yang mencukupi membuat anda atau keluarga anda menjadi sejahtera dan terjamin hidup mereka. Namun dengan seiring berjalannya waktu ada saatnya dimana anda merasa tidak nyaman lagi dengan pekerjaan anda, entah karena lingkungan kerja anda, rekan kerja anda ataupun masalah dengan atasan anda yang membuat anda memilih untuk mengundurkan diri dari kantor atau perusahaan yang anda jalani.

Untuk seseorang yang ingin mengundurkan diri dari perusahaan biasanya akan membuat surat mengundurkan diri. Hal ini mengartikan bahwa anda keluar dengan cara baik-baik serta profesional.

Jika anda masih kesulitan untuk membuat surat resign dari perusahaan anda, maka anda perlu simak contoh surat pengunduran diri karyawan yang bisa menjadi inspirasi anda untuk membuat surat tersebut.

Contoh surat pengunduran diri karyawan

contoh surat resign karyawan

Baiklah jika anda menginginkan beberapa contoh surat pengunduran diri karyawan, maka kami akan memberikan tiga contoh surat mengundurkan diri yang baik dan benar di bawah ini :

1. Contoh surat resign karyawan pertama

Jakarta, 14 September 2019

Kepada Yth :
Kepala PT. Makmur Sentosa
di Jln. Bangau no 12 Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya selaku karyawan PT. Makmur Sentosa berdasarkan surat Kesepakatan Bersama (SKB) mengenai karyawan dan undang-undang kerja, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama: Agus Budiman
Jabatan: Teknisi

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Makmur Sentosa karena ingin fokus melanjutkan studi S3 di luar negeri. Surat ini saya buat berdasarkan prosedur perusahaan. Saya berharap pihak perusahaan dapat mengerti serta menerima keputusan dan permohonan pengunduran diri saya.

Demikian surat pengunduran diri ini, saya buat dengan penuh kesadaran dan kejujuran. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya selama ini.

Hormat Saya,

Agus Budiman

2. Contoh surat resign karyawan Kedua

Malang, 17 Oktober 2019

Yth. Pimpinan
PT. Sukaniki Sejahtera
Malang

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Fanny Yulianti
Alamat: Jln. Imam Bonjol No 23 B, Malang
Jabatan: Sekretaris

Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri saya dari jabatan dan perusahaan yang Bapak pimpin. Terhitung pada tanggal 20 Oktober 2019.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada saya bekerja secara profesional. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang Anda berikan selama ini, dan mohon maaf apabila selama saya bekerja saya melakukan kesalahan baik secara langsung maupun tidak langsung. Saya berharap dan berdoa semoga perusahaan yang Bapak pimpin semakin maju dan berkembang.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari siapa pun.

Hormat saya,

Fanny Yulianti

3. Contoh surat resign karyawan pertama

Madura, 21 Januari 2019

Kepada
Yth Kepala Bagian HRD
PT. Makmur Abadi Sejahtera
Madura, Jawa Timur

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Tukijah
Tempat/Tgl Lahir: Majenang, 23 Juli 1991
Jabatan: Sekretaris

Melalui surat ini, saya mengajukan pengunduran diri terhitung tanggal 25 Januari 2019 dengan alasan ingin melanjutkan studi saya ke S3 yang selama ini kami cita-citakan. Segala hal yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Sekretaris di PT. Makmur Abdi Sejahtera akan saya laksanakan sampai masa pengunduran saya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih yang kepada segenap pimpinan dan semua karyawan, karena telah membimbing dan membantu saya dalam pekerjaan, dan saya juga memohon maaf karena tidak bisa lagi menjadi bagian dari perusahaan ini. Dan mohon maaf juga atas segala kesalahan saya selama bekerja.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buat dengan penuh Kejujuran dan kesungguhan hati. Saya tidak menerima paksaan dan tekanan dari pihak mana pun. Atas pengertian Anda, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Tukijah

Baca sini, jika ingin lebih mengetahui contoh-contohnya >> Contoh Surat Resign

Demikian ulasan singkat dari kami tentang contoh surat pengunduran diri karyawan, semoga bisa menjadi inspirasi untuk semua dan dapat membantu anda mengatasi masalah kesulitan menulis surat mengudurkan diri dengan benar.