3 Contoh Surat Pengunduran Diri Security Yang Baik

Anda berencana berhenti sebagai security di tempat saat ini, akan tetapi bingung cara menyampaikannya? Coba simak dulu bagaimana contoh surat pengunduran diri security berikut ini.

Security merupakan profesi yang sangat penting untuk menjaga keamanan. Tanpa adanya security, terutama di tempat-tempat vital, tentu akan menimbulkan rasa khawatir. Oleh karena itu, keberadaannya sangat diutamakan.

Apakah security menjadi profesi Anda saat ini? Tentu ada banyak tugas berat yang harus Anda jalani. Terkadang Anda juga harus meninggalkan keluarga di jam-jam tertentu. Jika Anda merasa tak cocok menjadi security atau satpam di tempat saat ini, mungkin Anda bisa mengajukan surat pengunduran diri.

Coba disini baca >> Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Dengan penyampaian yang baik, proses akan berjalan lancar dan kemungkinan untuk diizinkan lebih besar. Jadi, mari simak contoh surat pengunduran security di bawah ini.

Contoh surat pengunduran diri security yang baik dan resmi

contoh surat resign dari security

Membuat surat yang terkait dengan pekerjaan memang harus resmi. Kata-kata yang digunakan harus baku dan tepat. Berikut adalah contoh surat pengunduran diri security yang resmi.

1. Surat pengunduran diri sekurity kampus

Jika kepala tempat Anda bekerja tidak menyukai hal berbelit-belit, maka sebaiknya buatlah surat pengunduran diri yang ringkas. Sampaikan maksud dengan singkat serta alasan mengapa Anda mengundurkan diri.

Contoh surat pengunduran diri security di bawah ini bisa diterapkan untuk Anda.

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Bagas Andika
Tempat, tanggal lahir : Banyumas, 19 Oktober 1970
Jabatan : Satpam Rektorat

Secara resmi mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai satpam Rektorat UNSOED sejak tanggal 3 September 2019. Surat ini saya ajukan karena saya mendapatkan pekerjaan di kota lain. Demikian, mohon untuk dimaklumi.

Jogja, 1 Agustus 2019

Yang Menyatakan

Bagas Andika

2. Surat resign dari security di Bank

Sebuah permohonan memang seharusnya disampaikan dengan bahasa yang resmi, terutama dalam dunia professional. Oleh karena itu, perlu pemilihan kata yang tepat agar maksud Anda tersampaikan dengan baik.

Contoh surat pengunduran diri security di bawah ini bisa Anda contoh dan sesuaikan dengan kebutuhan.

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Semarang, 31 Agustus 2019

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri
Lampiran : –
Kepada Yth.
HRD Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang

Di tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya Eko Susanto bermaksud untuk mengundurkan diri dari satpam di kantor Bank Syariah Mandiri cabang Semarang sejak tanggal 31 September 2019. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan pihak Bank Mandiri Syariah. Tentu sepanjang saya bertugas ada banyak skill yang bertambah. Selain itu, saya juga mengucapkan maaf yang sedalam-dalamnya atas hal-hal yang kurang berkenan dari diri saya selama bekerja. Semoga Bank Mandiri Syariah terus maju.

Demikian surat ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat saya,

Isna Fitriana

3. Surat Pengunduran Diri dari Satpam

Jika Anda memiliki alasan khusus untuk mengundurkan diri, sampaikan saja dengan jelas. Alasan tersebut misalnya adalah karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja penuh sebagai satpam. Berikut adalah contoh pengunduran diri karena sakit.

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Depok, 11 Maret 2019

Yth. Kepala Bank Muamalat Depok

Yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Angga Setiawan
Tempat, tanggal lahir : Bogor, 13 Mei 1979
ID Karyawan : BM-1779SC
Jabatan : Satpam

Secara resmi saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai satpam di Bank Muamalat Depok terhitung sejak tanggal 11 Mei 2019. Surat ini saya ajukan karena saya harus menjalani terapi secara berkala di luar kota hingga kesehatan pulih kembali.

Demikian surat ini saya buat tanpa adanya dorongan atau paksaan dari pihak manapun. Mohon untuk dimaklumi dan besar harapan saya agar permohonan ini dapat diterima.

Jogja, 1 Agustus 2019

Yang Menyatakan

Eka Rahmawati

Jika Anda menginginkan contoh-contoh lain, disini artikel yang lengkap >> Contoh Surat Pengunduran Diri

Itulah beberapa contoh surat pengunduran diri security yang bisa ditiru. Semoga contoh diatas dapat membantu Anda dalam menyusun surat. Perhatikan setiap kata yang dipilih. Gunakan kata yang resmi dan kalimat yang runut. Tuliskan dengan baik dan lugas agar maksud Anda mudah dipahami sehingga besar kemungkinan untuk diberi izin. Terkadang, beberapa instansi mewajibkan adanya materai dalam surat yang diajukan. Jadi, perhatikan ketentuan yang ada di instansi Anda ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.