3 Contoh Surat Resign Bank Yang Baik dan Benar

Jika anda sebagai karyawan bank merasa kesulitan untuk menulis surat pengunduran diri, jangan khawatir karena kami akan berikan beberapa contoh surat resign bank yang bisa anda lakukan sendiri.

Bekerja di bank merupakan sebuah kebanggaan sendiri bagi anda serta keluarga anda, apalagi jika anda berada pada posisi yang sangat strategis seperti HRD atau manager bank. Sama seperti perusahaan atau organisasi, bekerja di bank juga memilki aturan tersendiri yang sudah dibuat dan disetujui oleh banyak karyawan bank. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan memajukan bank tersebut dengan baik.

Berikut 2 contohnya >> Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan dan Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

Di bank, urusan surat menyurat juga diperhatikan, oleh karena itu kami akan membagikan informasi terkait surat mengundurkan diri serta contoh surat resign bank yang bisa menjadi inspirasi untuk anda semua.

3 Contoh Surat Mengundurkan Diri Dari Bank

contoh surat pengunduran diri dari bank

Sama halnya dengan membuat surat mengundurkan diri dari perusahaan atau organisasi, membuat surat resign dari bank juga perlu memperhatikan etika sopan santun serta tata bahasa yang baik dalam penulisannya. Bisa saja saat menulis surat tersebut malah tidak diterima oleh HRD bank tersebut, jadi anda tidak jadi resign. Oleh karena itu kami akan membagikan beberapa contoh surat resign bank yang bisa menjadi inspirasi anda saat penulisan surat tersebut. mari kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Contoh surat Mengundurkan diri pertama

Semarang, 10 Februari 2019

Kepada Yth,
HRD Manager
BANK BRI Syariah
KCP Semarang

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ranto Wijanto bermaksud untuk mengundurkan diri dari Bank BRI Syariah KCP Semarang sebagai RO (Relationship Officer), terhitung sejak tanggal 10 Februari 2019 dengan alasan keluarga yang membuat saya tidak fokus saat bekerja.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di Bank BRI Syariah KCP Semarang. Saya juga meminta maaf sebesar besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen Bank BRI Syariah KCP Semarang apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Hormat Saya,

Ratno Wijanto

2. Contoh surat Mengundurkan diri kedua

Jakarta, 31 Desember 2019

YTH. Personalia
BANK Mandiri
KCP Jakarta

Salam Hormat,

Dengan surat ini, saya Suripno memohon untuk mengundurkan diri dari Bank Mandiri sebagai Manager Training (MT) Officer. Terhitung dari tanggal 31 Desember 2019 karena adanya alasan masalah pada keluarga yang akhirnya membuat saya tidak dapat fokus dalam bekerja.

Saya sangat berterimakasih kepada segenap jajaran dan direksi atas kesempatan yang sudah diberikan pada saya untuk menjadi bagian karyawan dari Bank Mandiri KCP Jakarta. Saya memohon maaf pada semua Jajaran, direksi serta karyawan Bank Mandiri KCP Jakarta apabila terdapat banyak sekali kesalahan yang sudah saya perbuat saat bekerja.

Harapan besar saya, Bank MAndiri KCP jakarta bisa terus maju dan berkembang dengan baik.

Hormat Saya,

Suripno

3. Contoh surat Mengundurkan diri Ketiga

Surabaya, 27 Maret 2019

Kepada Yth,
HRD Manager
Bank BCA KCP Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat yang saya buat ini, saya Sutarno bermaksud untuk mengundurkan diri dari Bank BCA KCP Surabaya sebagai teller, terhitung dimulai dari tanggal 30 Maret 2019. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada segenap direksi dan karyawan atas diberikannya kesempatan serta kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya selama bekerja di Bank BCA KCP Surabaya. Adapun salah satu alasan saya untuk mengundurkan diri dikarenakan ingin berangkat keluar negeri untuk melanjutkan pendidikan saya yaitu S3.

Saya meminta maaf sebesar besanya kepada seluruh teman dan rekan karyawan serta manajemen Bank BCA KCP Surabaya jika selama ini saya bekerja banyak sekali melakukan suatu kesalahan, baik itu disengaja atau yang tidak disengaja. Saya harap nantinya Bank BCA KCP Surabaya semakin maju, sukses dan berkembang lebih pesat. Sekian surat pengunduran ini saya buat. Atas semua perhatian yang sudah anda berikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Sutarno

Menambah referensi contoh-contoh, baca lengkap artikel ini >> Contoh Surat Pengunduran Diri

Demikian beberapa contoh surat resign bank yang sudah kami berikan. Semoga dapat membantu anda dalam penulisan surat resign tersebut dan bisa menjadi inspirasi tambahan untuk anda semua.