3 Contoh Surat Resign Simple

Apabila anda mau menulis surat resign yang simple dan mudah, tenang saja karena kami akan memberikan beberapa contoh surat resign simple/sederhana dan mudah unuk anda.

Resign merupakan sebuah pilihan yang sangat sulit bagi para karyawan. [Jika perlu untuk Anda, bisa baca contoh surat resign dari perusahaan].

Apalagi bagi anda yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut. Namun karena adanya halangan yang menyertai, maka pastinya anda harus memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

Surat resign merupakan surat kedinasan, hal ini dikarenakan ditulis atas nama perseorangan dan untuk perusahaan tertentu atau instansi resmi.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang menulis surat mengundurkan diri tersebut, seperti alasan keluarga, pendidikan, pekerjaan yang kurang nyaman, tidak banyak berkontribusi dalam bekerja dan lain sebagainya.

Namun banyak dari masyarakat khususnya anda yang masih males untuk menulis surat resign tersebut. Oleh karena itu kami akan memberikan tiga contoh surat resign simple yang bisa membantu anda dalam penulisan surat resign tersebut.

Contoh lengkapnya dapat Anda baca disini juga >> 15 lebih Contoh Surat Pengunduran Diri

3 Contoh Surat Resign Simple dan Mudah

contoh surat pengunduran diri sederhana

Sama halnya dengan penulisan surat dinas lainnya, surat resign juga ditulis dengan tulisan dan ejaan yang jelas, tepat, menggunakan diksi yang benar serta kalimat yang efektif.

Menulis surat resign menjadi sebuah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, karena dihantui oleh perasaan tidak enak kepada perusahaan tersebut, apalagi anda memegang sebuah posisi yang sangat strategis. Maka dari itu butuh tatanan bahasa yang lebih sopan serta baik saat menulis surat tersebut.

Tidak banyak contoh surat resign simple yang beredar sekarang, mengingat surat resign tersebut juga memuat isi hati seseorang saat menulisnya.

Bagi anda yang tidak ingin ribet dalam penulisan surat tersebut, maka kami akan membagikan tiga contoh surat resign yang simple dan mudah untuk bisa anda tulis dan kirimkan kepada perusahaan anda. Langsung saja simak tiga contoh surat resign tersebut di bawah ini :

1. Contoh surat resign sederhana pertama

Bogor, 21 Januari 2019

Kepada YTH,
PT. Harapan Indah di Jl. Imam Bonjol, Semarang

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PT. Harapan Indah atas :

Nama : Mujiono Sukirja
Pendidikan : SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)
Alamat : Jl. Gunung Slamet, Semarang

Dengan ini saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Harapan Indah yang ditempatkan di unit Supervisor Kredit.

Tidak lupa saya minta maaf sebesar besarnya kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. Harapan Indah, apabila selama ini terdapat banyak hal yang kurang baik selama saya bekerja di perusahaan ini.

Hormat Saya,

Mujiono Sukirja

2. Contoh surat resign sederhana yang kedua

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Suratmi Tukiyem
Jabatan : Karyawan
Kode Wiraniaga : 4118976

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Harapan Munggah Indah dikarenakan Sedang melanjutkan pendidikan. Dengan kata lain saya ingin melajutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu S3.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sejujurnya, atas bantuan yang telah diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Ciledug, 13 Mei 2019

Hormat Saya

Suratmi Tukiyem

3. Contoh surat resign sederhana yang ketiga

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jaya Munggah Disek

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Tukiyem bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Jaya Munggah Disek sebagai Karyawan, terhitung sejak tanggal 10 Januari 2019.

Saya mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Jaya Munggah Disek. Saya juga meminta maaf sebesar besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Jaya Munggah Disek apabila terdapat kesalahan yang telah dilakukan selama saya bekerja.

Saya berharap PT. Jaya Munggah Disek dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik.

Yogyakarta, 3 Januari 2019

Hormat Saya,

Tukiyem Tarsiya

Sekian dari kami mengenai tiga contoh surat resign simple untuk anda. Semoga bisa membantu anda menyelesaikan masalah anda dan menjadi inspirasi untuk anda dalam penulisan surat resign tersebut. Jadi, anda tidak perlu repot lagi untuk menulis surat resign yang simple dan mudah.