Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat Kerja

Kira-kira jurusan kuliah yang cepat dapat kerja, apa yah? Meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi memang menjadi suatu impian banyak sekali orang di dunia ini. Hal ini memang bertujuan agar menjadikan mereka agar lebih baik lagi di kehirupan kedepannya dan menjamin kesuksesan kedepannya.

Dalam perjalanan untuk memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, mungkin anda juga bingung unguk memilih jurusan kuliah yang mungkin cocok dengan anda dan juga bisa menjamin masa depan anda lebih terang.

Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat Kerja

Banyak orang yang bertanya bahwa apa sajakah jurusan yang masa depannya cerah dan dengan gaji besar serta menjanjikan karir yang menjanjikan. Namun banyak orang yang bertanya juga apakah jurusan tersebut, apakah semua orang bisa mengambilnya. Berikut ini adalah beberapa jurusan yang mungkin dapat anda jadikan referensi dan masukan dalam memilih jurusan yang sesuai dengan anda dan juga keterampilan anda sekarang.

Ingin memilih kuliah? Tapi masih bingung. Inilah jurusan kuliah yang cepat dapat kerja:

Jika memilih kuliah, setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), tetapi masih bingung untuk jurusan apa yang hendak dipilih di masa depannya? Ups, jika hal ada pada diri teman-teman. Jangan kuatir, karena dibawah ini bisa referensi teman-teman untuk memilih jurusan kuliah apa.

Jurusan Kedokteran, Kedokteran gigi, dan Kedokteran Hewan

Lulusan dari jurusan ini yang cakupan kerjanya bagus dan gajinya lumayan menjanjikan. Ada beberapa survey dari Education Statistics agency yang berada di Inggris  yang menunjukkan bawha sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan ke pendidikan studi paling tidak enam tahun setelah lulus dari perguruan tinggi.

Hal ini dikarenakan kebutuhan di masyarakat juga sangat tinggi, profesi Kedokteran sendiri adalah pekerjaan yang terkait dengan kesehatan manusia sebagai orang yang menyembuhkan manusia yang sedang sakit.

Jurusan Pendidikan

Selama manusia masih berada di dunia ini, dan selama itu juga alumni dari jurusan pendidikan sangat dibutuhkan.meskipun lulusannya di indonesia gajinya lumayan kecil jika dibandingkan dengan jurusan yang lain, akan tetapi cakupan kerjanya sangat luas. Di Indonesia sendiri guru yang profesional sangatlah kurang. Dilihat dari survey pun dari jurusan ini para alumninya pun langsung bekerja setelah lulus dari perguruan tinggi.

baca juga : Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan, Ini Jawabannya ?

Jurusan Farmasi

Selama ada ada penyakit yang timbul dan membutuhkan obat penawarnya, jurusan ini akan selalu diminati di lapangan pekerjaan. Cakupan dari lapangan kerja di jurusan ini sangatlah luas dan salah satunya adalah biomedis serta neurologi. Sekitar 94 persen alumni yang lulus dari jurusan ini langsung cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus dari perkuliahan.

Jurusan Hukum

Jurusan yang satu ini bisa bekerja di bidang mana saja. Selama masih menggunakan hukum, jurusan ini masiha akan sangat diminati dan akan selalu dibutuhkan. Memang sudah bukan rahasia lagi jika para alumni lulusan dari Hukum mudah mencari kerja. Menurut survey yang dilakukan, 91 persen lulusan hukum langsung bekerja setelah lulus.

Jurusan Pertanian dan Yang Terkait

Jurusan ini memang sering dianggap sebagai jurusan kampungan oleh orang yang tidak mengerti seluk beluk dari jurusan pertanian yang sesungguhnya. Pada era sekarang, pertanian memiliki lapangan kerja yang lumayan luas. Banyak perusahaan – perusahaan pengolahan sektor pertanian yang membutuhkan lulusan jurusan pertanian. Sekitar 91 persen jurusan ini cepat kerja atau paling lama sekitar 6 bulan saja.

Jurusan Teknik Informatika

Dengan melihat kemajuan teknologi di jaman sekarang yang hampir semua membutuhkan sistem komputerisasi, tidak heran jika lulusan dari jurusan ini sangat banyak dicari oleh perusahaan ataupun lembaga untuk menjadikannya pekerjanya. Lulusan dari jurusan ini juga bisa membuka usaha sendiri di sektor teknologi seperti pembuatan software dan website. Tercatat sekitar 92 persen lulusan dari jurusan ini mendapatkan pekerjaan.

Jurusan Sejarah dan Filsafat

Mendengar jurusan tersebut, pasti anda menyangka jika kedua jurusan ini akan sangat susah mendapatkan pekerjaan karena lapangan pekerjaan kedua jurusan tersebut memang sangat sedikit. Namun anggapan itu ternyata tidak benar. Jurusan ini kerap mendapatkan pekerjaan mudah di lapangan kerja umum bahkan yang berasal dari jurusan yang lain.

Jurusan Matematika

Lulusan dari jurusan matematika merupakan salah satu lulusan yang banyak dicari. Menurut survey mencatat sebanyak 89 persen alumni jurusan ini juga sudah mendapatkan pekerjaan atau bahkan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Jurusan ini memegang peran penting dalam hal perhitungan dan analisis. Hal inilah yang banyak dicari oleh perusahaan ataupun lembaga karena memang analisa sudah pasti dibutuhkan dalam perusahaan dan posisi ini memegang peranan penting.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ini banyak sekali berintetaksi dengan banyak hal dan banyak orang dan juga memahami karakter per individu. Di era global ini, jurusan ini mempunyai peranan yang tidak kalah pentingnya karena setiap pekerjaan selalu kita dapat dituntut bisa mempunyai nilai penting dalam berkomunikasi. Bahkan dalam strategi bisnis pun berlaku ilmu komunikasi. Jurusan ini menjanjikan banyak sekali lapangan pekerjaan di luar atau di dalam negeri.

Demikianlah sedikit pemaparan tentang Jurusan kuliah yang cepat dapat kerja. Semoga dapat menjadi referensi serta pertimbangan anda dalam memilih dan menentukan jurusan yang anda ambil di perguruan tinggi.

Add a Comment