Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan, Ini Jawabannya?

Jurusan kuliah yang menjanjikan seperti apa ya yang cocok diraih? Secara basic yang bisa meraih masa depan salah satu dari pendidikan dan hal ini yang terpenting.

Selain itu.

Kuliah juga merupakan sebuah impian banyak orang di dunia ini termasuk juga anda. Sebagian mereka yang beruntung dapat mengenyam pendidikan perkuliahan memilih jurusan yang sesuai dengan bakat, minat ataupun keahlian mereka. Menentukan kuliah di Universitas dan juga di jurusan yang tepat bukanlah persoalan yang sepele.

Tidak sedikit pula dari mereka yang sudah melewatkan ujian nasional akan tetapi masih bimbang dalam memilik jurusan yang akan di ambilnya di jenjang selanjutnya. Kurangnya informasi dan ketidaktahuan akan minat dan bakat yang dimiliki. Jika bingun melanda anda, maka hal ini akan berdampak buruk dan akan ada campur tangan dari orang tua yang akan menentukan jurusan yang akan anda ambil.

jurusan kuliah yang menjanjikan

Hal ini lah yang harusnya sebisa mungkin di hindari. Jika kita jeli, ada beberapa jurusan yang sangat menjanjikan untuk masa depan yang cerah dengan karir yang mapan serta dengan gaji yang besar. Namun banyak orang yang bertanya tanmya apa saja kah jurusan tersebut dan apakah semua orang dapat masuk didalam jurusan tersebut.

Jurusan kuliah yang menjanjikan:

Berikut ini adalah beberapa jurusan yang mungkin bisa menjadi masukan kamu dalam memilih jurusan yang sesuai dengan bakat, minat serta keterampilan anda.

Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika

Seorang ahli matematika akan memegang peranan yang sangat vital dalam hal menganalisa. Ilmu pengetahuan dan matematika mempunyai peran penting untuk kurikulum di era Global seperti sekarang ini.

Selain itu, didalam perusahaan – perusahaan besar yang mempunyai skala internasional dimanapun yang memegang peranan penting dalam analisa sudah pasti akan menempati posisi penting dan strategis dan memainkan peranan yang sangat essensial. Jurusan ini memberikan karier yang profesional dalam era yang bervariasi seperti bio informasi, financial modeling dan computational Science and engineering di berbagai sektor industri dan berbagai sektor.

Kedokteran

Peminat jurusan Kedokteran akan semakin meningkat sepanjang tahun, jurusan ini menjadi primadona di setiap kampus negeri ataupun swasta di Indonesia yang mempunyai jurusan ini. Kesehata adalah hal segalanya bagi umat manusia.

Pofesi dokter sendiri adalah pekerjaan yang terkait dengan kesehatan manusia sebagai orang yang menyembuhkan manusia yang sedang sakit. Bayangkan saja jika satu orang saja yang di periksa sedikit sudah menghasilkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu, tidak heran jika kita melihat dokter pasti akan makmur.

Teknik Perminyakan dan pertambangan

Jurusan teknik perminyakan dan pertambangan di Indonesia masih dibilang langka. Tidak semua kampus mempunyai jurusan ini. Jurusan ini berhubungan dengan produksi hidrokarbon yang bisa berwujud gas mentah ataupun minyak.

Seperti yang diketahui bahwa SDM di bidang teknik pertambangan ini sangat dibutuhkan di berbagai negara yang mengolah sumber daya alam yang berupa minyak dan gas termasuk juga di Indonesia. Perusahaan minyak didalam ataupun di luar negeri menjanjikan lulusan jurusan ini dengan gaji yang tinggi.

Teknik Informatika

Dengan melihat kemajuan teknologi yang semakin canggih, hampir semuanya mempunyai unsur komputerisasi. Jurusan teknik Informatika ini bisa disebut masuk dalam jurusan yang masa depannya Cerah. Informasi memang sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting demi menunjang berbagai kepentingan termasuk juga bisnis baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Baca Juga : Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika

Teknik Arsitektur

Jurusan Teknik arsitektur merupakan jurusan yang mempelajari seni dan bangunan yang materinya berupa perpaduan seni dan teknik. Di jurusan ini, kemampuan menggambar menjadi sangat penting meskipun bukan syarat yang mutlak. Beberapa materi juga sangat menuntut anda untuk berhitung karena dalam menggambar bangunan memerlukan perhitungan yang tepat. Selain itu anda juga dituntut bisa kreatif dan berinovasi.

Jurusan kuliah yang menjanjikan ini juga perlu diperhatikan yaitu Psikologi

Psikologi merupakan jurusan yang mempelajari tentang perilaku manusia dimana perilaku tersebut merupakan manifestasi dari jiwa seseorang. Jurusan psikologi sendiri sangat luas seperti Psikologi klinis, Konselor Prikologi, Psikologi Industri dan Prikologi Perkembangan.

Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia termasuk ke dalam jurusan yang mempunyai masa depan yang cerah dan akan memberikan penghasilan yang besar bagi setiap lulsuannya. Inilah beberapa produk yang melibatkan campur tangan para pakar kimia seperti pasta gigi, sabun, shampoo dan juga sabun cuci.

Dengan sekian banyak faktor kebutuah terhadap produk yang salah satunya disebutkan tadi, maka dipastikan produsen akan berlomba – lomba berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Dan disinilah seorang ahli kimia akan memainkan peranan yang sangat penting.

Jurusan kuliah yang menjanjikan terakhir adalah Ilmu Komunikasi

Jurusan ini banyak membuat anda banyak berintaraksi dengan seseorang dan juga memahami karakter mereka tentang aktivitas yang pasti selalu ada dalam kehidupan manusia. Seperti yang diketahui bahwa jurusan Ilmu komunikasi mempunyai banyak sekali cabang seperti Broadcasting, Jurnalistik, Public Relations, advertising, Manajemen dan juga pemasaran. Dengan era yang sekarang ini masyarakat bisa lebih paham tentang kelebihan dari jurusan Ilmu Komunikasi yang penting sekali.

Demikianlah beberapa referensi mengenai jurusan kuliah yang menjanjikan, anda dapat memilih serta menentukan bakat anda dan menyalurkannya di berbagai jurusan, namun beberapa referensi di atas bisa memberikan pencerahan untuk anda yang mungkin masih bingung.

Jadi, bagaimana? Sudahkah menemukan dan mantap di jurusan kuliah Anda pilih ke depan?

Add a Comment