Kata-Kata Tahun Baru Menyentuh Hati 2020, 10 Kata-Kata

Biasanya akan ada banyak sekali broadcast kata-kata tahun baru menyentuh hati yang dikirimkan baik itu melalui whatsApp, Intragram, twitter, facebook, chat dan lainnya.

Hari pertama di bulan januari merupakan awal tahun yang banyak orang berharap akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Mulai dari kepribadian, keuangan, kesuksesan, rezeki, jodoh dan yang lain-lain. Semua doa dan keinginan tersebut bisa Anda sampaikan juga untuk orang lain yang mungkin dengan kata-kata tersebut.

Seseorang bisa tersentuh hatinya untuk menjadi pribadi yang baru dan baik dari sebelumnya. Ada banyak kata-kata tahun baru menyentuh hati yang bisa Anda gunakan untuk membuat seseorang menjadi tersentuh hatinya. Jurus ini juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hati dari gebetan.

Tahun baru menjadi sangat menyentuh apabila Anda mendapatkan ucapan dari orang tersayang secara langsung maupun tidak langsung dari hati yang tulus.

Kata-kata tahun baru menyentuh hati tersebut bisa Anda ucapkan juga untuk orang-orang yang telah berperan penting dalam hidup Anda.

Biasanya, kata-kata menyentuh tersebut memang tulus diucapkan dari hati untuk orang tersayang. Sebenarnya ada banyak sekali ungkapan menyentuh hati yang bisa Anda sampaikan kepada orang lain, akan tetapi kata-kata tersebut haruslah benar-benar tulus dari dasar hati yang dalam agar seseorang yang Anda akan ucapkan mengetri bahwa masih ada orang tulus di dunia ini.

Kumpulan Kata-Kata Tahun Baru Menyentuh Hati

kumpulan kata tahun baru yang menyentuh hati

Tradisi perayaan tahun baru memang bukanlah asli Indonesia, namun kini tradisi tersebut lambat laun merambah negara kita dan menjadi hal yang wajib dilakukan terlebih bagi pemuda-pemudinya.

Perayaan tahun baru biasanya sembari membuat atau mengucapkan kata-kata selamat tahun baru untuk sahabat, teman, keluarga dan lain sebagainya.

Tidak ada yang salah dengan hal ini selama tidak melangkar peraturan negara masing-masing. Ada bermacam jenis kata-kata tahun baru mulai dari yang lucu, romantis, hingga yang menyentuh hati.

Berikut beberapa contoh kata-kata yang sering diungkapkan hingga menyentuh hati :

1. Kata ucapan tulus dari dasar hati

Jika Anda tidak bisa keluar rumah untuk merayakan hari penutupan tahun karena tidak sempat atau tidak diizinkan oleh orang tua, maka bisa dengan mengirimkan ucapan selamat tahun baru untuk beberapa orang yang Anda kenal.

Ucapkan selamat tahun baru kepada orang-orang terdekat Anda dengan tulus agar bisa mereka terima dengan tulus pula. Dan jangan lupa untuk mendoakan orang lain agar tahun yang baru menjadi pribadi baru yang lebih baik.

2. Ucapan dari kaluarga besar

Bukan hanya pada saat ramadhan, idul fitri maupun idul ad’ha saja kita memberikan ucapan dari keluarga untuk orang lain. Melainkan pada umumnya, tahun baru juga bisa mengucapkan sesuatu yang menyentuh hati yang mewakili keluarga besar Anda kepada kerabat, saudara, teman dekat, sahabat dan orang-orang disekitar Anda.

“Saya yang bernama Deka, Selaku perwakilan dari keluarga besar dari Pak Jimin mengucapkan Selamat tahun baru 2020, semoga keluarga Anda selalu diberkahi kebaikan dari orang-orang tersayang dan menjadi keluarga yang saling mencintai satu dengan yang lain”.

3. Resolusi menyentuh hati

Resolusi tahun baru bisa menyentuh hati seseorang jika diucapkan tulus dari hati Anda.

Resolusi untuk menjadi seseorang dengan pribadi baik dan melakukan muhasabah diri, merupakan suatu kegiatan yang menyentuh hati dan pikiran Anda.

Perubahan yang besar bisa diwujudkan melalui diri sendiri terlebih dahulu, kemudian pelan-pelan mengajak sahabat, keluarga dan orang-orang disekitar Anda dengan cara mencontohkan hal baik agar diikuti. Hal ini akan lebih menyentuh seseorang daripada hanya dengan mengucapkan lewat kata-kata.

4. Peningkatan kualitas diri

Kata-kata tahun baru menyentuh hati yang dapat Anda buktikan dan bukan hanya sekedar kata-kata adalah dengan melakukan peningkatan kualitas diri untuk menjadi pribadi yang rendah hati.

“Perubahan besar dimulai dari hal kecil yang baik dilakukan oleh diri sendiri terlebih dahulu, karena jika tidak dimulai dari diri sendiri, maka perubahan besar hanya menjadi impian bela, yuk mulai dari diri sendiri dulu”.

Tingkatkan kualitas hidup dimulai dari dirimu dan lakukan sekarang juga!

5. Motivasi menyentuh hati

Membuat kata-kata tahun baru menyentuh hati dengan cara memotivasi diri sendiri maupun orang lain.

“Jika Anda pernah mengalami kegagalan pada tahun lalu, maka jadikan kegagalan tersebut menjadi suatu motivasi yang kuat untuk lebih semangat mengalahkan kegagalan-kegagalan selanjutnya, hingga kegagalan itu bosan dengan Anda”.

6. Ungkapan menyentuh hati untuk orang tua

“Selamat tahun baru untukmu mamak, bapak, maaf telah membuatmu begitu lelah dan letih bertahun-tahun, semoga diawal tahun ini, anakmu bisa segera mendapatkan pekerjaan dan meringankan bebanmu meskipun hanya selembar kapas yang begitu ringan dari banyak keluh kesah untuk menyenangkan buah hatimu ini”.

7. Kata menyentuh hati untuk sahabat

“Hai, Selamat tahun baru untukmu dariku yang jauh disini, saat ini kita sedang sibuk dengan urusan masing-masing untuk mencapai kesuksesan, kelak jika kita berkumpul lagi, ceritakan semua tentangmu kepadaku, agar rindu yang selama ini membelenggu segera terobati dengan canda tawamu”.

8. Kata-kata menyentuh hati untuk pasangan

“Tahun ini telah meninggalkan kita, selamat datang tahun baru 2020 dengan sejuta harapan dan doa untuk kita supaya dikuatkan segala sesuatunya, dan menjadi pasangan hingga hari akhir tiba”

9. Kata-kata menyentuh hati

“Bukankah Tuhan telah baik kepadamu setiap saat, setiap waktu, namun mengapa kau selalu mengabaikan panggilannya? Sampai kapan kau melakukan semua itu, apa kau tidak malu dengan nikmat yang telah diberikan-Nya untukmu, segera dekati Dia di tahun yang baru ini untuk mendapatkan semua cinta kasih dan sayangnya agar mendapatkan keberkahan yang luar biasa dari-Nya”.

10. Ucapan yang membuat diri lebih bersyukur

“Kamu bisa merayakan tahun baru dengan teman dan sahabat yang disayangi, membuat acara dengan berbagai macam hidangan dan kembang api yang menyala terang, tapi kau masih saja kurang, coba lihat dan bayangkan di bagian bumi lain, jangankan untuk merayakan pergantian tahun, memakan sesuap nasi pun mereka tak sanggup karena keadaan, jadi untuk awal tahun ini, lebih bersyukurlah dengan apa yang dimiliki saat ini”.

Beberapa kata-kata tahun baru menyentuh hati di atas, semoga bisa menjadi motivasi bagi diri sendiri untuk menjadi seseorang yang berkelakuan baik, murah hati, banyak bersyukur dengan melakukan hal-hal baik untuk orang disekeliling Anda.