Kutipan Ucapan Presiden Indonesia di Hari Kemerdekaan Indonesia

Kutipan ucapan presiden Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia beragam kata-kata. Setiap setahun sekali tepatnya 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan yang namanya ulang tahun proklamasi. Untuk itu, di hari besar bangsa Indonesia ini turut berbangga serta bersuka cita dalam momentum bersejarah ini. Kita mengetahui bahwa dimana hari tersebut Indonesia merdeka karena bebas dan terlepas dari penjajahan yang telah didapat atas kerja keras dan perjuangan gigih dalam melawan penjajahan.

Sebagai bangsa dan bernegara besar tentu wajib menghargai, menghormati serta dapat mengenang kerja keras dari jasa-jasa para pahlawan yang telah kerja keras dan rela berjuang melawan penjajahan demi meraih kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Oleh berkat merekalah kita bisa merayakan yang nama hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

Kutipan Ucapan Presiden Indonesia di Hari Kemerdekaan Indonesia

Di hari ulang tahun Indonesia tentu Kita sudah sepatutnya turut merayakan dalam menyememarakkan dengan kegiatan positif. Seperti perlombaan kemerdekaan yang berbagai macam ini. Kegiatan tersebut memberikan salah satu kecintaan Kita dalam ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Sejarah perlombaan kemerdekaan Indonesia sudah ada dan hal tersebut sebagai peristiwa yang perlu disemarakkan kembali. Dalam turut menyemarakkan kemerdekaan ada berbagai hal perlombaan yang mesti kita ikuti diantara tarik tambang, panjat pinang, makan krupuk dan ada banyak perlombaan lainnya.

Akan tetapi, bukan hanya perlombaan saja yang kita selalu lakukan melainkan upacara bendera di pagi hari dan sore hari. Upacara bendera biasanya memperingati di pagi hari untuk menaikkan dan di sore hari upacara kembali digelar bertujuan untuk menurunkan bendera.

Di ulang tahun Indonesia yang ke 72 tahun meskipun banyak tantangan dan golongan tertentu ingin merubah dan merobohkan NKRI, Kita masih tetap bertahan dan berdiri tegak melawan golongan tersebut. Kita masih tetap bersyukur kepada maha pecipta yang selalu memberikan kebenaran dan kedamaian di negeri. Selain itu, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan penerangan jalan bagi pahlawan-pahlawan NKRI.

Nah, untuk membangun semangat kemerdekaan Kita maka kali ini masukuniversitas.com mencoba memberikan ke teman-teman ucapan kemerdekaan dari 6 presiden Indonesia. Apa saja itu kata-kata tersebut? Berikut dibawah ini.

Kutipan ucapan Presiden Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia:

Inilah kutipan ucapan dari 6 Presiden Indonesia untuk kemerdekaan Indonesia. Kutipan ucapan presiden Indonesia di kemerdekaan ini bisa Anda gunakan dan ungkapan kepada semua sabahat Anda. Tidak hanya pesan teks. Seperti SMS aja. Ini dalam gambar. Untuk itu, ini bisa pula di posting ke sosial media seperti facebook, twitter, instagram serta whatsapp ataupun BBM.

Tentu, tidak hanya bisa digunakan atau dipakai ke postingan media sosial akan tetapi buat baju dengan menggunakan kutipan kata-kata presiden di bawah ini.

1. Presiden Soekarno

Presiden-Soekarno untuk kemerdekaan

2. Presiden Soeharto

Presiden Soeharto untuk kemerdekaan

3. Presiden BJ Habibie

Presiden BJ Habibie untuk kemerdekaan

4. Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

Presiden Abdurrahman Wahid untuk kemerdekaan

Presiden Gusdur untuk kemerdekaan

5. Presiden Megawati SoekarnoputriPresiden Megawati Soekarnoputri untuk kemerdekaan

 

6. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyno untuk kemerdekaan

7. Presiden Joko Widodo

Presiden Joko widodo untuk kemerdekaan

Dari mulai Indonesia merdeka 1945 – 2017, total ada 6 presiden yang sudah menjabat. Di 6 presiden tersebut memberikan masing-masing ucapan di hari kemerdekaan Indonesia.

Demikian artikel kami kali yaitu kutipan ucapan presiden Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia. Selamat berkreasi dan bekerja keras. Salam Damai.

Add a Comment