5 Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa tentunya memiliki kewajiban utama yaitu menimba ilmu sebaik-baiknya di kampus. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika mencoba beberapa dari lowongan kerja part time untuk mahasiswa yang ada dan tersedia. Hal ini sebagai pembelajar pertama sebagai memulai langkah selanjutnya

Untuk masalah keuangan tidak perlu dipikirkan karena orang tua yang masih menanggungnya. Namun kadang uang yang diberikan orang tua belum mencukupi kebutuhan bulanan. Maka dari itu untuk mencukupi kebutuhan tersebut kita perlu berusaha sendiri. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kerja part time.

Berikut ini kami sajikan 5 lowongan kerja part time untuk mahasiswa yang mungkin bisa teman-teman coba.

5 Lowongan Kerja Part Time Untuk Mahasiswa

1. Penulis Lepas (Freelance Writer)

Pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi teman-teman yang memiliki bakat menulis atau hobi menulis. Menjadi freelance writer atau penulis lepas merupakan lowongan kerja part time untuk mahasiswa yang tidak menyita waktu kuliah serta waktu belajar. Untuk info tentang lowongan kerja ini bisa mencarinya di internet, karena banyak sekali yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk menulis artikel-artikel yang sesuai dengan orderan. Jangan ragu untuk mencoba mengajukan lamaran ke beberapa website media online, tanyakan terlebih daulu apakah ada lowongan kerja untuk penulis part time.

2. Guru Private

Untuk jenis pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa dari jurusan apapun. Dari pekerjaan ini selain bisa menghasilkan uang juga bisa untuk menyalurkan ilmu yang telah dipelajari di bangku sekolah maupun kuliah. Teman-teman bisa menawarkan jasa menjadi guru private untuk anak-anak sekolah SD, SMP maupun SMA. Bagi yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni bisa mencoba melamar kerja di tempat kursus bahasa asing atau bisa juga menjadi guru les private bahasa asing untuk anak-anak sekolah. Namun untuk bekerja sebagai guru private membutuhkan kesabaran yang ekstra, karena tidak semua anak-anak yang mendapatkan les private memiliki pemahaman yang sama baiknya.

3. Service Laptop / Komputer

Bagi teman-teman yang memiliki keterampilan untuk memperbaiki komputer maupun laptop dan biasanya hanya memanfaatkan keteterampilan tersebut untuk membantu orang-orang terdekat saja. Teman-teman bisa mencoba mengajukan lamaran ke komputer / laptop center sebagai teknisi di sana.

4. Penyiar Radio

Lowongan kerja part time untuk mahasiswa ini cocok bagi yang memiliki kemampuan publik speaking yang baik. Selain karena jam-jam siarannya bisa dilakukan di luar jadwal perkuliahan, lingkungan kerja radio juga dan menyenangkan. Lagi pula jika teman-teman sudah cukup bagus menjadi seorang penyiar radio, tidak menutup kemungkinan juga akan ditawari untuk menjadi MC di sebuah Event. Karena beberapa MC ternama kebanyakan berangkat dari menjadi seorang penyiar radio.

5. Fotografer

Bagi teman-teman yang memiliki hobi di bidang fotografi bisa mencoba bisa mencoba lowongan kerja part time untuk mahasiswa ini dengan mengajukan lamaran ke sebuah studio foto. Bagi seorang mahasiswa penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini lumayan tinggi, selain itu bekerja sebagai fotografer juga bisa sekaligus menambah skill fotografi.

Selain mencoba 5 lowongan kerja diatas, maka bisnis yang cocok untuk mahasiswa bisa Anda dapatkan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 5 lowongan kerja part time untuk mahasiswa yang bisa teman-teman coba. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Add a Comment