Pendaftaran Mahasiswa Universitas Indonesia & Gunadarma

Menjadi mahasiswa adalah saat yang paling ditunggu. Banyak lulusan akan berbondong bodong memilih universitas favorit dan mencoba Pendaftaran Mahasiswaperuntungan di sana. Berikut ini akan disediakan beberapa informasi cara pendaftaran mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Kami pilihkan beberapa universitas ternama dan semoga dapat menjadi info yang cukup membantu.

Inilah beberapa pendaftaran mahasiswa Universitas Indonesia dan Gunadarma:

Pendaftaran maba Universitas Indonesia

Jika anda berminat untuk menjadi mahasiswa di universitas ternama ini, maka berikut adalah cara pendaftaran mahasiswa UI. Pendaftaran mahasiswa terdiri dari 9 tahap yakni:

  • Membuat account di situs penerimaan resmi UI di www. Penerimaan.ui.ac.id/page/registration. Klik buat account, klik kanan atas lalu isilah formulir pendaftaran.
  • Unggahlah foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 pada tempat yang tersedia.
  • Membuat pendaftaran. Login kembali dengan menggunakan username dan password anda, kemudian pilih menu buaat pendaftaran dan buatlah pendaftaran baru.
  • Verifikasi pendaftaran. Lakukan verifikasi untuk memastikan anda telah mengisi semua data yang diperluka dengan benar. Pastikan juga anda mengetahui dengan jelas biaya apa saja yang diperlukan.
  • Upload berkas pendaftaran persyaratan. Kegiatan ini hanya berlaku bagi mereka yang berniat mengambil pascasarjana,profesi, spesialis dan S1 program ekstensi serta kelas internasional.
  • Membayar biaya pendaftaran. Kegiatan ini hanya dapat dilakukan setelah anda mengupload foto dan melakukan verifikasi pendaftaran. Informasi yang sudah diterima pihak UI tidak akan dapat diubah lagi setelah anda melunasi pembayaran.
  • Mendownload Kartu Ujian Masuk. Kartu Wajib dibawa saat ujian.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu dan tempat yang ditentukan.
  • Setelah ujian berakhir, pada waktu pengumuman anda dapat melihat hasil seleksi.

Pendaftaran maba Universitas Gunadarma

Universitas ini menjadi PTS terbaik versi 4ICU edisi Januari 2016. Jika anda berminat menjadi mahasiswa di universitas ini, maka lakukan pendaftaran secepatnya. Pendaftaran mahasiswa UG dilakukan secara online, selain mudah dan cepat, UG juga mengenakan potongan sebesar Rp 150.000 bagi calon mahasiswa yang mendaftar secara online. Beberapa jalur disediakan pihak PTS bagi calon mahasiswa yang berminat mendaftar.

  • Jalur Regular. Calon mahasiswa pada jalur ini melauka pendaftaran di PMB Internet setelah itu melakukan pembayaran di bank terpilih dan kembali ke PMB Internet untuk melengkapi formulir. Setelah menncetak Kartu Ujian Masuk, calon mahasiswa dapat kembali ke UG pada saat ujian dan mengikuti Ujian Seleksi Masuk. Hasil seleksi dapat dilihat pada saat pengumuman.
  • Jalur PMDK. Calon mahasiswa pada jalur ini tidak mengikuti ujian seleksi. Seleksi diadakan berdasarkan fotokopi rapot yang diserahkan ke pihak UG. Adapun cara pendaftaran mahasiswa jalur PMDK adalah sebagai berikut. Yang pertama calon mahasiswa mendaftar secara online di PMB Internet. Setelah itu, calon mahasiswa melakukan pembayaran di bank yang telah ditentukan. Hal berikutnya adalah melengkapi formulir serta melampirkan hasil scan dari raport semasa SMA/SMK. Hasil seleksi akan diumumkan pada hari pengumuman.

Baca disini semua: Kategori informasi kuliah

Demikianlah beberapa cara pendaftaran mahasiswa dari universtas ternama di Indonesia. Selamat mencoba!

Add a Comment