Pendaftaran Telkom University Terbaru

Telkom University merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom. Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di Telkom University, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai pendaftaran Telkom University terbaru.

Pendaftaran Telkom University Terbaru

Telkom University atau yang disingkat dengan TEL-U merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom. Empat Perguruan Tinggi Swasta tersebut antara lain Politeknik Telkom, Institut Manajeman Telkom (IM Telkom), Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Baca juga: pendaftaran sekolah tinggi ilmu pelayaran

Telkom University berdiri sejak 14 Agustus 2013 dengan Kampus Utama yang berlokasi di Jl. Telekomunikasi-Terusan Buahbatu, di kawasan Bandung Technoplex. Sedangkan kampus lainnya berlokasi di daerah Gegerkalong Hilir, kompleks perkantoran PT. Telkom, Bandung. Telkom University memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi untuk jenjang pendidikan Sarjana (S1) maupun Magister (S2) antara lain :

  • Fakultas Informatika (FIF) yang terdiri dari Teknik Informatika (S1, S2) ┬ádan Ilmu Komputasi (S1).
  • Fakultas Rekayasa Industri (FRI) yang terdiri dari Teknik Industri (S1), Teknik Industri (International Class) (S1), Sistem Informasi (S1), Sistem Informasi (International Class)(S1).
  • Fakultas Teknik Elektro (FTE) yang terdiri dari Teknik Telekomunikasi(S1, S2), Teknik Elektro(S1), Teknik Fisika(S1), dan Teknik Komputer(S1).
  • Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) yang terdiri dari Ilmu Komunikasi (S1) dan Administrasi Bisnis (S1).
  • Fakultas Industri Kreatif (FIK) yang terdiri dari Desain Komunikasi Visual (S1), Kriya Tekstil dan Mode (S1), Desain Interior (S1), Desain Produk (S1), dan Seni Rupa Murni (S1).
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang terdiri dari Manajemen (S2), International ICT Business (S1), Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) (S1), dan Akuntansi (S1).
  • Fakultas Ilmu Terapan (FIT) yang terdiri dari Teknik Komputer (D3), Teknik Informatika (D3), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3), Teknik Telekomunikasi (D3), Manajemen Pemasaran (D3), dan Perhotelan (D3).

Berikut ini adalah tata cara pendaftaran masuk Telkom University (TEL-U) secara umum untuk semua jalur.

  1. Kunjungi website pendaftaran Telkom University dengan alamat : http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba
  2. Verifikasi Email pedaftaran
  3. Pilihlah jalur seleksi dan pesan nomor transaksi
  4. Tukarkan nomor transaksi tersebut dengan kode aktivasi yang terdiri dari atas 8 digit kombinasi huruf dan angka di Bank BNI atau Mandiri
  5. Siapkan berkas-berkas berupa raport dan foto dengan ukuran maksimal 500kb
  6. Login kembali di website Telkom University dengan menggunakan username dan password sebelumnya
  7. Masukkan kode aktivasi
  8. Islah semua form secara lengkap dan benar
  9. Pendaftaran dinyatakan berhasil apabila peserta telah mencetak akrtu tanda peserta

Setelah kita pahami bersama tata cara pendaftaran masuk Telkom University (TEL-U), selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Telkom University

  1. Jalur Prestasi Akademik (JPA) : Penerimaan mahasiswa baru dengan jalur seleksi yang berdasarkan nilai raport dari semester 1 – 4 (kelas X – XI)
  2. Computer Based Test (CBT) : Jalur penerimaan mahasiswa baru yang ujian seleksinya menggunakna komputer
  3. Program lanjutan D3 ke S1 : Jalur penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan untuk peserta Program pindahan dari jenjang Diploma-3 (D3) ke jenjang Sarjana (S1)
  4. Bidikmisi : Jalur ini disebut juga sebagai jalur beasiswa ditujukan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik yang baik.

Demikianlah sedikit informasi mengenai pendaftaran Telkom University yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Add a Comment