[Ingat], Pengumuman Hasil SNMPTN 2017, 26 April 2017

Yups, kali ini masukuniversitas.com tidak pernah melupakan dalam memberitahu hal penting untuk teman-teman calon mahasiswa. Informasi penting itu adalah pengumuman hasil snmptn 2017. Pada bulan April 2017 merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa. Tidak hanya itu pula tanggal tersebut juga menjadi hari yang deg-degan juga. Lolos atau tidak di SNMPTN 2017. Itulah jawabannya. Yah, hanya ada 2.

Pengumuman Hasil SNMPTN 2017

SNMPTN 2017 telah dimulai dari awal 15 Maret dan akhir penutupan penerimaan 15 April 2017. Waktunya hanya diberi 1 bulan saja. Sedangkan, untuk akhir pengumuman hasil SNMPTN 2017, diselenggarakan 26 April 2017. Ini tepat hari Rabu.

Ketua panitia SNMPTN dan SBMPTN 2017

Menurut pemberitahuan dari ketua SNMPTN dan SBMPTN 2017, bernama Ravik Karsidi menjelaskan bahwa dalam SNMPTN 2017 memiliki syarat dalam penerimaan SNMPTN 2017. Akreditasi. Sekolah yang memiliki akreditasi A, siswa yang bisa mengikuti SNMPTN hanya diperbolehkan 50 % saja yang terbaik di sekolah.

Sedangkan, akreditasi B, siswa diperbolehkan dalam mengikuti SNMPTN 2017 adalah 30 % yang merupakan terbaik di sekolahnya. Sementara akreditasi C memiliki peluangnya hanya 10 % saja.

Pengisian PDSS

Jika sekolah yang belum memiliki akreditas, maka peluangnya diberikan hanya 5 % saja. Sebagai tambahan untuk catatan penting teman-teman adalah PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Mengapa? Karena, untuk mengikuti SNMPTN 2017 diimbau tidaklah melupakan tahapan dalam pengisian dan verifikasi ini. Nah, untuk teman-teman dinyatakan lulus SMA/SMA Sederajat di tahun mendatang, maka jangan melupakan hal ini.

Baca juga:

> Cara mengisi PDSS SNMPTN

> Pendaftaran PDSS SNMPTN Siswa

> Pendaftaran PDSS SNMPTN Sekolah

Kepala Sekolah maupun yang ditugaskan dari Kepala Sekolah, tentu harus mengisi data sekolah dan juga siswa yang ada di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Setelah sudah mendaftar dan mendapat password, ini nantinya akan digunakan siswa untuk melakukan verifikasi.

Setelah siswa telah melakukan verifikasi data dalam rekam jejak prestasi dari akademik atau dari nilai rapor yang telah diisi oleh KepSek atau yang ditugaskan KepSek menggunakan NISN dan Password.

Baca juga:

> Cek NISN SD, SMP, SMA

> Cara mencari NISN berdasarkan nama

Apabila siswa belum melakukan verifikasi dari data rekam jejak prestasi maka hal data tersebut sudah dianggap benar dan tidak bisa lagi diubah lagi setelah waktu sudah masa verifikasi berakhir.

Pengumuman hasil SNMPTN 2017 tanggal 26 April

Nah, terakhir untuk teman-teman mengikut sertakan dalam SNMPTN 2017. Maka jangan lupa pengumuman hasil SNMPTN 2017. Tanggal 26 April menjadi hari penting untuk Anda yang mengikuti dari salah satu seleksi dari PTN ini.

Add a Comment