Info Pengumuman SNMPTN 2017

SNMPTN 2016 tahun lalu sudah berlalu, kali ini SNMPTN 2017. Info pengumuman SNMPTN 2017 diumumkan 26 April 2017. Hampir kurang dari 2 bulan lama untuk proses pengumuman seleksi jalur SNMPTN 2017. Bila Anda ikut mencoba seleksi ini, maka tanggal tersebut harus Anda catat. Jangan lupa, apalagi saat penyelenggaraan seleksi Anda juga harus ikut.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa di sebut SNMPTN adalah salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru. Untuk perguruan tinggi negeri yang akan dilaksanakan secara serentak di di seluruh indonesia. Nanti anda akan mendapatkan pengumuman SNMPTN untuk melihat apakah anda lulus di universitas negeri yang anda pilih pada pendaftaran SNMPTN.

Info Pengumuman SNMPTN 2016

Sumber gambar: http://www.itera.ac.id/wp-content/uploads/2016/01/snmptn-1.jpg

Banyak sekali Universitas Negeri di Indonesia yang menggunakan jalur SNMPTN. Ya, seleksi adalah satu cara untuk menerima mahasiswa baru di universitas negeri. Beberapa universitas negeri yang mengadakan jalur SNMPTN adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institute Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UGM) dan masih banyak lagi universitas negeri dari seluruh indonesia yang mengikitu jalur penerimaan mahasiswa baru SNMPTN.

Info pengumuman SNMPTN 2017:

Ada 2 hal yang diberikan dibawah ini, yaitu sistem penilaian SNMPTN, dan pendaftaran SNMPTN.

Sistem Penilaian SNMPTN :

Nilai Raport

Nilai raport akan sangat mempengaruhi hasil kelulusan SNMPTN 2016, usahakan nilai raport anda terus naik dari semester 1 sampai semester 5, karena panitia SNMPT hanya menilai raport semester 1 – 5.

Sekolah

Faktor anda sekolah dimana juga akan mempengaruhi hasil kelulusan SNMPTN anda, karena panitia SNMPTN rata – rata meluluskan siswa yang sekolah di sekolah yang memiliki prestasi dan akredetasi sekolah yang baik.

Prestasi

Prestasi juga sangat mempengaruhi hasil kelulusan SNMPTN jika anda mempunyai prestasi yang sangat baik di saat anda sekolah biasanya sering lulus SNMPTN.

Syarat Pendaftaran SNMPTN :

Persyaratan Sekolah :

  • SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta dan sekolah Republik Indonesia di luar negeri dapat mengikuti SNMPTN
  • Harus sudah mengisi PDSS
  • Siswa terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2017

Persyaratan Pendaftaran :

  • Siswa SMA/SMK/MA/MAK yang mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2017
  • Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang sudah terdaftar pada PDSS
  • Memperoleh rekomendasi dari pihak sekolah
  • Memiliki prestasi akademik di sekolah maupun pada semua semester

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2017 :

  • Pengumuman SNMPTN 2017 akan di umumkan secara online
  • Untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN 2017 silahkan kunjungi web SNMPTN disini >> http://pengumuman.snmptn.ac.id
  • Masukan No Pendaftaran / NISN dan Masukan Tanggal Lahir Anda
  • Setelah itu klik Lihat Hasil Seleksi
  • Biasanya jika anda lulus akan ada tampilan berwarna Hijau dengan tulisan awal “Selamat Atas Keberhasilan Anda”
  • Jika anda tidak lulus makan akan muncul tulisan warna Merah Dengan tulisan yang memiliki inti anda tidak lulus SNMPTN 2017
  • Biasanya web SNMPTN sering error karena banyak sekali orang yang membukan situs web tersebut, tunggulah sampai situs tersebut tidak error untuk mengecek hasil SNMPTN anda
  • Tetapi bagi anda yang tidak lulus SNMPTN 2017 jangan berkecil hati, karena masih ada SBMPTN 2017

Catatan: Jika website resmi SNMPTN down ataupun melambat, maka alternatif lain adalah bukalah website resmi Universitas yang Anda diikuti seleksi.

Alternatif universitas yang telah menyelenggarakan penerimaan SNMPTN 2017 adalah solusinya. Dari tahun ke tahun sebelumnya tentu semakin banyak mengakses website SNMPTN yang beralamat http://pengumuman.snmptn.ac.id maka proses load server akan semakin berat. Apalagi pengumuman SNMPTN ini yang mengaksesnya langsung dari seluruh propinsi. Nah, bila ada kendala, berikut dibawah ini teman-teman bisa mengaksesnya.

Mirroring atau web resmi alternatif pengumuman SNMPTN 2017:

  1. http://snmptn.unsri.ac.id
  2. http://snmptn.unhas.ac.id
  3. http://snmptn.unand.ac.id
  4. http://snmptn.untan.ac.id
  5. http://snmptn.unsyiah.ac.id
  6. http://snmptn.undip.ac.id
  7. http://snmptn.ipb.ac.id
  8. http://snmptn.unair.ac.id
  9. http://snmptn.ui.ac.id
  10. http://snmptn.itb.ac.id
  11. http://snmptn.its.ac.id
  12. http://snmptn.ugm.ac.id

Sekitar total ada 12 website resmi dari masing-masing universitas. Website tersebut bisa teman-teman buka untuk melihat hasil pengumuman kelulusan SNMPTN 2017. Bila website resmi dari snmptn mengalamai website down, 12 website diatas sebagai alternatif lebih tepatnya.

Pembukaan untuk pemberitahuan kelulusan SNMPTN diberitahu pukul 14:00 WIB. Jadwal tersebut langsung dan sudah di kasih tahu dari website resmi snmptn.ac.id.

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN: 26 April 2017

Mungkin itu saja informasi tentang pengumuman SNMPTN 2017 semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan juga anda lulus pada SNMPTN 2017 sesuai universitas dan fakultas yang anda pilih amin.

Mungkin itu saja informasi tentang Info pengumuman SNMPTN 2017, semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini. Ingat dan perlu Anda catat agar tidak ketinggalan melihat pengumuman SNMPTN 2017.

4 Comments

Add a Comment