Resolusi Doa dan Harapan Tahun Baru 2020

Pada momen pergantian tahun, resolusi doa dan harapan tahun baru pastinya setiap orang menginginkannya. Momen inipun diucapkan antar sesama untuk saling mendoakan antar satu dengan yang lain menjadi pribadi yang lebih baik.

Doa dan harapan tahun baru diucapkan dengan tujuan bahwa di tahun yang akan datang, segala kebaikan akan terus bersama Anda dan untuk memotivasi diri agar berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Setiap orang tentu mempunyai keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya, disamping itu doa dan harapan adalah salah satu cara untuk membuat hidup Anda jauh lebih baik. Hal ini tentunya bukan hanya doa-doa saja, melainkan ada tindakan langsung yang diambil untuk mewujudkan doa dan harapan tersebut.

Untuk mewujudkan sebuah harapan dan doa, ada beberapa tindakan yang harus diambil sebagai contoh, di hari pertama tahun 2020, mulailah meninggalkan kebiasaan buruk pada tahun lalu dengan melakukan banyak kebaikan secara konsisten.

Dengan cara ini, sedikit banyak doa dan harapan tahun baru akan terwujud dengan sendirinya. Atau jika Anda mempunyai suatu keinginan atau goals di tahun 2020, maka segera wujudkan keinginan tersebut.

Setiap orang tentu mempunyai keinginan dan harapan yang berbeda di tahun baru, aehingga tidak bisa disamakan. Akan tetapi, secara umum ada beberapa kata-kata untuk ucapan selamat tahun baru yang berarti mendoakan.

Resolusi Doa dan Harapan Tahun Baru Secara Umum

doa kata-kata dan harapan di tahun baru

Mungkin ada beberapa kata-kata yang umum diucapkan saat tahun baru datang sebagai sebuah doa dan harapan yang untuk orang-orang terdekat seperti teman, sahabat, saudara, ibu, bapak, adik, kakak, sepupu, paman, tante dan masih banyak yang lainnya.

Ucapan doa dan keinginan ini haruslah yang baik, dengan harapan Tuhan akan memberikan yang terbaik juga untuk Anda.

Kata-kata ucapan juga diselaraskan dengan kondisi dari masing-masing orang yang ingin Anda doakan, hal ini dimaksudkan agar doa tersebut sesuai dan benar-benar dapat terkabul. Karena doa adalah suatu hal yang sangat bermakna bagi seseorang. Apa saja doa yang umum diucapkan pada tahun baru? berikut ulasannya :

1. Doa mendapatkan jodoh

Jodoh memang sudah menjadi urusan Yang Maha Kuasa, namun kita sebagai manusia juga harus selalu berusaha dengan diiringi oleh doa. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah siap menikah namun jodoh juga belum terlihat, maka berdoalah di penghujung tahun untuk didekatkan dan ditemukan dengan jodoh Anda sehingga pada tahun 2020 keniatan untuk segera menikah akan segera terwujud.

Tambahan untuk ucapan, silakan baca disini >> Ucapan Tahun Baru Untuk Pacar

2. Doa untuk pekerjaan

Sebenarnya ada banyak doa dan harapan tahun baru yang bisa Anda ucapkan saat pergantian tahun. Umumnya untuk sebuah karier atau pekerjaan yang lebih dimudahkan saat tahun berikutnya.

Doanya bisa seperti ini “di tahun yang baru ini, semoga karierku bertambah lancar, pekerjaanku semakin mudah, dan rezekiku terus mengalir”.

Hubungan kepada sang pencipta tidak boleh ditinggalkan, begitupun hubungan dengan manusia. Doa adalah salah satu cara Anda bisa berhubungan langsung dengan Allah. So, banyakin doa biar banyak yang dikabulkan sama Allah SWT.

3. Doa diberikan keturunan

Bagi Anda yang sudah lama menikah, namun Allah belum memberikan izin untuk diberikan keturunan. Jangan putus asa, teruslah berdoa dan berharap bahwa tahun 2020 segera diberikan momongan yang sholeh dan sholehah.

Doa memang menjadi sebuah harapan yang luar biasa, karena dengan berdoa keimanan dan keyakinan Anda kepada sang pencipta akan semakin bertambah.

Sederhana saja doanya “Ya Allah, di tahun yang baru ini izinkan kami mempunyai keturunan darimu yang sholeh dan sholekhah, yang dapat kami jaga dan kami rawat dengan sepenuh hati kami karena-Mu”.

4. Doa dan harapan untuk keluarga

Doa dan harapan tahun baru bisa Anda berikan kepada keluarga tercinta sebagai ucapan syukur karena telah dilahirkan ditengah-tengah keluarga Anda.

Family atau keluarga menjadi suatu bagian terpenting dalam hisup seseorang, karena bersama keluarga lah keamanan dan kenyamanan selalu terjaga. Oleh karena itu, jangan putus untuk mendoakan yang terbaik bagi anggota keluarga Anda.

Salah satu tips mempunyai keluarg yang bahagia yaitu dengan saling mendoakan. Doa yang secara umum pastinya agar diberikan kesehatan saat tahun baru dan tahun berikutnya, diberikan kelancaran dalam segala urusan, diberikan kenikmatan iman, diberikan rezeki yang halal dan lain sebagainya.

5. Doa diberikan kesembuhan

Bagi Anda yang mempunyai penyakit, atau saudara, sahabat, teman keluarga yang sedang di uji dengan cobaan sakit, tidak ada salahnya jika di penghujung tahun Anda mendoakan agar teman, sahabat, keluarga ataupun Anda sendiri bisa disembuhkan oleh Alah SWT.

Pada tahun 2020. Semoga diberikan kesehatan dan kepulihan kembali agar dapat menjalankan aktivitas dan ibadah dengan khusuk tanpa sakit. Sakit memang datangnya dari Allah, sehingga obat mujarab yaitu dengan berdoa kepada Allah untum meminta kesembuhan.

6. Doa di tambahkan kenikmatan

Sering kali kita diberikan kenikmatan dunia oleh Allah SWT, tetapi masih tetap merasa kekurangan. Allah lah maha pemberi segala sesuatu, mungkin salah satu penyebab Anda tetap merasa kekurangan yaitu tidak pernah bersyukur.

Untuk tahun 2020 nanti, ubah resolusi Anda untuk lebih dekat dengan Allah sehingga diberikan kenikmatan baik itu dari segi materi, kenikmatan duniawi, kenikmatan sehat, kenikmatan iman dan islam.

Mendekatkan diri kepada sang pencipta, maka segala sesuatu yang Anda inginkan akan terkabul pada tahun berikutnya.

Tambahan lengkap >> Ucapan Happy New Year 2020

Segala bentuk resolusi doa dan harapan tahun baru akan segera terwujud apabila Anda lebih mendekatkan diri kepada sang pemberi hidup. Oleh sebab itu, lakukan resolusi untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih taat danlebih baik lagi.