Tema 17 Agustus 2018 & Logo HUT RI Ke 73 di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tema 17 Agustus 2018 adalah ‘KERJA dan ENERGI’. Sedangkan Logo HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke 73 tahun adalah lambang 73 disamping kanan bertuliskan TH singkatan Tahun dan dibawah bertuliskan KERJA KITA PRESTASI BANGSA. Serta, angka 73 berhurufkan angka besar dan berwarna merah. Sedangkan tulisan kecil TH dan ‘KERJA KITA PRESTASI BANGSA’ berhuruf kapital (bercetak tebal).

Tepat bulan ini merupakan bulan Agustus. Yang artinya, Kita sebagai Warna Negara Indonesia (WNI) telah memasuki bulan hari kemerdekaan Indonesia.

Sebagai Negara Indonesia kita pasti sudah tau bahwa bulan Agustus adalah masa-masa menjelang memeriahkan pesta Ulang Tahun Indonesia.

Biasanya menjelang Ulang Tahun Indonesia, tepat di awal bulan Agustus kita sudah persiapkan memasang bendera. Baik itu didepan rumah dengan tiang, dan kenderaan bermotor.

Baca juga disini artikel menarik: Perlombaan di hari kemerdekaan Indonesia

Kementrian Sekretariat Negara atau Setneg sudah merilis logo resmi dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73.

Tentu dan pastinya logo desainnya ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tema 17 Agustus 2018 dan Logo HUT RI Ke 73

Logo HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke 73 dan asian games xviii

Tema 17 agustus 2018

Dikutip dari dokumen online yaitu website resmi Setneg, Kamis (12/7/2018), Logo HUT ke 73 RI sudah resmi dan terinspirasi dari kata ‘KERJA’ dan ‘ENERGI’.

Dari kedua kata ini, ‘KERJA’ dapat diartikan yaitu adanya pergerakan/aktif. Kemudian kata ‘ENERGI’ yaitu tenaga atau daya untuk bekerja.

Hari kemerdekaan Indonesia 2018 yang sangat berdekatan di hari pesta ASIAN GAMES XVIII, yaitu Indonesia sebagai Tuan Rumah dalam penyelenggaraannya. Maka logo juga disesuaikan dengan ASIAN GAMES XVIII.

Asian Games yang diselenggarakan 4 tahun sekali dan tahun ini berlokasi di Jakarta dan Palembang.

Logo HUT RI 2018 ke 73 dan logo asian games 2018

Saat ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah asian games yang sudah berumur 56 tahun.

HUT RI ke 73 dan Asian Games XVIII sangat berkaitan dengan kata energi dan kerja, yaitu membawa semangat untuk membawa perubahaan, membangun negeri, dan semangat untuk tuan rumah yang baik bagi dunia.

Tema ‘energi’ diambil juga dari Asian Games XVIII, yaitu ‘The Energy Of Asia’. Sedangkan dari kata ‘kerja’ menurut dokumen website resmi setneg, terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sudah selama 4 tahun ini, memberikan hasil nyata dalam bekerja.

Logo HUT RI Ke 73

Logo HUT RI Ke 73

Logo HUT RI tiap tahunnya memberikan logo berbeda dan resmi ditampilkan ke seluruh dunia melihatnya. Akan tetapi desain untuk warna pastinya berwarna merah dan putih. Nah, di tahun 2018 ini logo HUT RI ke 73, berwarna merah pada angka 73 yang besar. Sedangkan warna putih ditampilkan pada background.

Kemudian adalah tulisan dibawah angka 73 dibawah dengan kata ‘KERJA KITA PRESTASI BANGSA’. Huruf dari kata kedua tersebut dibuat tegak dan tegas. Kata ‘KERJA KITA’ huruf kapital dan bercetak tebal. Sedangkan, kata ‘PRESTASI BANGSA’ huruf kapital namun bertuliskan sedikit kecil. Masukuniversitas.com dapat menyimpulkan, jika kita terus bekerja dan saling bekerja sama tentu kita akan mendapatkan kemajuan dan ini akan membawa prestasi untuk bangsa Indonesia.