Tema 17 Agustus 2020 & Logo HUT RI Ke 74 di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tema 17 Agustus 2020 adalah ‘INDONESIA MAJU‘. Sedangkan Logo HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke 75 tahun ini sangat berbeda dan menyerupai lambang Garuda Pancasila.

Lambang dari angka 75 ini masih sama dengan angka tahun sebelumnya, yaitu berada diatas. Sedangkan tema tulisan berada dibawah yang bertuliskan INDONESIA MAJU. Huruf bercetak kapital.

Angka 75 berhurufkan angka besar dan berwarna putih. Sedangkan tulisan INDONESIA MAJU yang berhuruf kapital berwarna merah yang berada dibawah angka 75. Background angka 75 ini berwarna merah.

Bulan Agustus tepat tanggal 17, Warga Negera Indonesia merayakan hari besar yaitu hari ulang tahun Indonesia. Yang artinya, Kita sebagai Warna Negara Indonesia (WNI) merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Sebagai Negara Indonesia kita sudah mengetahui bahwa bulan Agustus adalah hari yang meriah dalam pesta Ulang Tahun Indonesia.

Biasanya menjelang Ulang Tahun Indonesia, tepat di awal bulan Agustus kita sudah persiapkan beragam kegiatan baik memasang bendera, latihan paskibra, latihan vocal, dan lain sebagainya. Memasang bendera didepan rumah dengan tiang, ataupun di kenderaan bermotor adalah hal menyenangkan dan menggembirakan karna bangga sebagai Warga Negara Indonesia.

Baca juga disini tulisan menarik: Perlombaan di hari kemerdekaan Indonesia

Kementrian Sekretariat Negara atau Setneg sudah merilis logo resmi dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 75.

Tentu dan pastinya logo desainnya ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Berikut logo dan tema singkat HUT RI 2020, yang dilansir di situs resmi SETNEG.

Tema 17 Agustus 2020 dan Logo HUT RI Ke 75

logo dan tema hut ri 2020

Tema HUT RI 2020

Dikutip dari dokumen online yaitu website resmi Setneg, Senin (15/1/2020), Logo HUT ke 75 RI ini resmi dari laman tersebut. Kata yang dapat kita lihat ‘INDONESIA MAJU’. Kita harus terinspirasi dengan kata tersebut, maju bersama membangun Indonesia.

Dari kata INDONESIA MAJU yang bisa kita lihat bersama logo tersebut berada dibawah yang memiliki relevansi tujuan dari pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yaitu untuk pembangunan infrastruktur (mobilisasi perekonomian), Sumber Daya Manusia (SDM), menciptakan lapangan pekerjaan, dan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Tema Hut RI 2020 dalam tahun ini mengusung teman INDONESIA MAJU yang merupakan representasi dari Pancasila yang sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa & bernegara.

Memperkokoh kedaulatan, persatuan & kesatuan Indonesia adalah satu rangkaian simbolisasi Indonesia merdeka.

Dalam zaman yang sudah modern diharapkan kepada semua warga negara Indonesia, mari semangat berkesempatan meraih mimpi untuk berkarya tanpa batas.

Logo HUT RI Ke 75

logo horizontal background merah hut ri 2020 indonesia maju

Logo horizontal background merah

logo horizontal background putih hut ri 2020 indonesia maju

Logo horizontal background putih

logo vertikal background merah hut ri 2020 indonesia maju

Logo vertikal background merah

logo vertikal background putih hut ri 2020 indonesia maju

Logo vertikal background putih

Logo HUT RI tiap tahunnya memberikan logo berbeda dan menarik untuk lihat. Kali ini resmi kita bisa melihatnya dan sudah ditampilkan di laman resmi SETNEG.

Desain untuk warna berwarna merah dan putih sebagai lambang Republik Indonesia. Nah, di tahun 2020 ini logo HUT RI ke 75, berwarna merah pada angka 75 yang besar. Sedangkan warna putih ditampilkan pada background.

Kemudian adalah tulisan dibawah angka 75 diatas dengan kata ‘INDONESIA MAJU’. Angka 75 merupakan Indonesia sudah telah berumur 75 tahun merdeka melawan penjajah.

Makna Logo Kemerdekaan RI 2020

Terinspirasi dari simbol yang ada di perisai dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini mendeskripsikan bahwa Indonesia sebagai Negara, mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan serta kesatuan Indonesia.

Logo ini memiliki arti yaitu kesataraan & pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Kalimat penutup

Masukuniversitas.com dapat menyimpulkan bahwa jika kita terus bekerja, saling mendukung serta saling bekerja sama, tentu kita memperkokoh kesatuan dan maju bersama dalam membawa prestasi untuk bangsa Indonesia.

error: Content is protected !!