Ucapan Idul Fitri 2017: Selamat Hari Raya Lebaran 1438 H

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2017, ataupun selamat hari lebaran 2017 terbaru adalah hal yang penting di hari kemenangan ini. Apakah teman-teman menginginkan ucapan hari raya Idul Fitri yang berbeda maupun unik dari yang lainnya. Nah, jika ini yang dimau, maka terlebihnya Kami mengucapkan terlebih dahulu ya. 😀

Hello teman-teman masukuniversitas.com, terlebih dahulu Kami mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2017. MOHON MAAF LAHIR dan BATIN ya :D. Pastinya ada kekurangan, sedikit maupun banyak yang sudah Kami informasi di masukuniversitas.com. Mohon maaf sebesar-besarnya dan semoga di ucapan Kami kali ini mudah-mudahan juga dibukakan pintu maafnya.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Setelah satu bulan penuh menjalani puasa, saatnya bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia untuk menyambut hari kemenangan. Dimana momen idul fitri/ lebaran merupakan hari yang memiliki nilai ukhuwah atau persaudaraan sangat erat diantara sesama muslim. Idul fitri juga merupakan penutup bulan Ramadan sekaligus penanda dari terbukanya lembaran baru yang dipenuhi dengan kesucian karena seluruh dosa telah dilebur selama Ramadan.

Memberikan ucapan idul fitri atau lebaran 1438 H di tahun 2017 ini dapat dilakukan untuk semakin mempererat tali silaturahmi atau ukhuwah antar umat muslim yang merayakan hari kemenangan tersebut. Seperti yang diketahui, setiap idul fitri setiap umat muslim akan saling berkirim ucapan selamat hari raya idul fitri atau selamat hari lebaran kepada sanak saudara, kerabat dan sesama umat muslim lainnya. Baik melalui kartu ucapan, SMS, BBM, WA maupun media komunikasi yang lainnya.

Tidak sabar lagi mendapatkan kata-kata atau ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang terbaru 2017? Langsung saja ya 😀

Ini ucapan selamat hari raya idul fitri 2017

Bagi Anda yang sudah bersiap untuk memberikan ucapan lebaran hari raya,

Berikut beberapa ucapan selamat hari raya idul fitri yang dapat teman-teman berikan melalui SMS, maupun chat online. Berbagai ucapan idul fitri 2017 hadir dengan kata-kata menarik dan pasti harus sopan yah.

“Sabar adalah harta yang paling berharga. Amal menjadi teman yang paling setia saat ikhlas menjadi ibadah terindah. Ketika iman kita menjadi identitas yang paling tinggi. Memaafkan mungkin menjadi tindakan yang paling berat dilakukan. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang pernah terjadi. Semoga di hari nan fitri ini kita senantiasa mendapatkan limpahan anugerah dari-Nya dalam menjalani kehidupan yang penuh berkah.”

“Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki. Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan. Sebab sesungguhnya tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang luput dari salah dan hanya Allah yang memiliki segala bentuk kesempurnaan.”

“Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”

“Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Takbir telah berkumandang. Memanggil jiwa-jiwa baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan Ramadan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar… Allahu akbar… Allahu akbar walilla ilham. Selamat idul fitri. Minal aidzin wal faidzin.”

“Ketika bibir tak sempat mengucap maaf. Melengkapi kesucian hari raya ini sudilah kiranya kita saling membersihkan hati. Mari saling memaafkan dengan hati yang ikhlas. Mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan yang pernah terjadi.”

“Beli ketupat di mangga dua”
Untuk dimakan bersama teman
Hari idul fitri telah tiba
Mohon maaf atas salah kata dan perbuatan

“Hari lebaran sudah menjelang. Takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia. Mohon kita bisa saling berjabat untuk menghapus salah dan khilaf. Memperbaiki kata yang menyakiti hati. Melupakan perbuatan yang meninggalkan dendam. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri.”

“Tiga puluh hari sudah kita manahan lapar, menahan dahaga, menahan amarah, menahan hawa nafsu dan memperbanyak amal ibadah. Kini saatnya kita saling memberikan maaf dengan hati yang ikhlas. Melalui untaian kata-kata ini, aku hanya mampu mengucapkan ‘Selamat idul fitri 2017, 1438 H. Semoga limpahan berkah senantiasa kita dapatkan dengan hati yang suci dan bersih dari dengki dan amarah.”

“Alunan indahnya bacaan ayat suci di bulan Ramadan telah berganti takbir, Allahu akbar… Allahu akbar.. Allahu akbar. Pertanda hari kemenangan telah tiba. Mari saling menghapus goresan hitam di masa lalu dengan saling memberi maaf. Mohon maaf atas segala kata yang pernah menyakiti hati dan atas semua tindakan yang tidak sengaja menyakiti fisik. Selamat merayakan idul fitri.”

“Baju baru telah menggantung di badan. Takbir telah nyaring berkumandang memanggil kita untuk merayakan kemenangan. Hati baru penuh keikhlasan dan kesucian siap menyambut kata maaf yang disampaikan. Untuk menyambut hari raya di hadapan mata, mohon kiranya segala salah yang pernah sengaja atau tidak kulakukan ikhlas dimaafkan.”

“Sebelum lidah tak mampu berkata. Sebelum hati mengeras bagaikan batu. Menyambut hari kemenangan ini aku hanya ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas semua salah dan khilaf. Mari menyambut hari yang baru dengan penuh kesucian. Tanpa meninggalkan setitik pun dosa terhadap sesama akibat kata maaf yang tidak tersampaikan. Selamat idul fitri 1438.”

“Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berbesar hati memberikan maaf yang tulus kepada sesamanya. Bersama untaian kata-kata yang tidak berarti ini, semoga kita mampu saling memaafkan. Baik atas segala salah kata maupun perbuatan yang pernah dilakukan. Selamat hari raya idul fitri. Minal aidzin wal faidzin.”

“Dalamnya lautan masih bisa diukur seberapa dalamnya. Hati manusia siapa yang mampu mengukurnya? Hanya manusia itu sendiri yang tahu apakah dendam dan dengki masih ada saat menyambut hari kemenangan yang penuh dengan kesucian ini. Mari bersihkan hati dengan saling memberikan maaf dan meminta maaf. Untuk mengawali hari baru yang suci, Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik berbekal hati seputih kertas ini.”

“Allahu akbar… Allahu akbar… Allahu akbar… Kumandang takbir telah memanggil seluruh umat muslim untuk melengkapi kesucian diri. Tangan saling berjabat, mata saling bertaut pandang. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Tabuh beduk dan takbir mulai terdengar mengalun. Mengabarkan pada dunia bahwa hari kemenangan telah tiba. Menyudahi perjuangan di bulan suci Ramadan, berganti menjadi bulan nan fitri. Mari bermaaf-maafan dengan hati yang bersih, hati nan suci dengan saling bersilaturahmi. Mohon maaf lahir batin. Minal aidzin wal faidzin.”

“Dalam langkah perjalanan tak selamanya terasa mulus, ada cela masanya kita menyakiti sesama. Ulurkan tangan dengan ikhlas memohon maaf. Lapangkan hati untuk memberikan maaf. Selamat merayakan hari kemenangan. Mulai langkah baru dengan jiwa yang baru dan hati yang bersih.”

“Luka fisik bisa dibalut dengan perban. Luka hati hanya maaf yang mampu mengobati. Di hari baru yang penuh dengan kesucian ini. Mohon maaf atas kata yang telah menyakiti hati. Mari lengkapi idul fitri dengan hati yang bersih. Tanpa amarah, tanpa dendam.”

Pagi telah terbit
Kini saat kita menyambut Hari Kemenangan
dan saya juga memberi ucapan selamat hari Idul Fitri
Pastinya saya tidak luput dari kesalahan
Mohon maafkan kesalahan yang telah terjadi
Semoga pintu maaf masih terbuka
Mari kembali di tahun 2017
Menyambut berkah untuk kita bersama

Matahari akan terbit
Sebelumnya saya dan keluarga
Mengucapakan Selamat Hari Kemenangan
Mari menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Dengan Penuh Kegembiraan & Kebahagiaan
Saya mengulurkan tangan
Melalui pesan singkat ini
Mohon maaf atas kesalahan & tingkah laku
Bila tidak berkenan

Kami segenap seluruh masukuniversitas.com
Mengucapkan Minal Aidin Walfaizin
Masih banyak kekurangan & kesalahan penulisan
Mohon di Maafkan yah.
Sampaikan salam buat keluarga dengan sambutan
Selamat Idul Fitri 2017

Baca juga: manfaat bertoleransi antar umat beragama

Demikian pilihan ucapan selamat hari raya idul fitri 2017 terbaru yang terbaik telah kami pilihkan untuk Anda. Ucapan idul fitri diatas yang pasti bisa diberikan ke siapa saja. Itu saja, semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk semakin mempererat ukhuwah islamiyah dengan sanak saudara atau sesama umat muslim lainnya. Selamat merayakan hari raya idul fitri 1438 H. Salam buat keluarga juga yah. 🙂

Add a Comment