8 Tips Mudah Lulus SNMPTN 2017 [Syarat]

8 Tips Mudah Lulus SNMPTN 2017. SNMPTN tentu memiliki syarat. Apa saja syarat SNMPTN 2017 kali ini? Simak seterusnya yah teman-teman. SNMPTN tentu diadakan tiap tahun. SNMPTN adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang akan dilaksanakan sebentar lagi. SNMPTN 2017-2018 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Jadi, bagi anda yang ingin masuk perguruan tinggi negeri di wajibkan mengikuti SNMPTN 2017 yang memiliki persyaratan seleksi yang cukup mudah yaitu menggunakan nilai raport dari semester 1 – 5.

Mungkin bagi anda yang ingin mendaftar SNMPTN masih bingung karena belum mengetahui Tips Dan Trik agar lulus SNMPTN 2017. Tapi tenang saja kali ini masukuniversitas.com akan memberikan tips sederhana supaya anda lulus di SNMPTN 2017. Meskipun tips ini tidak menjadi anda lulus setidaknya mungkin anda sudah berusaha.

8 Tips Mudah Lulus SNMPTN 2016

8 tips mudah lulus SNMPTN 2017

1. Memilih Jurusan 

Salah memilih jurusan sering kali menyebabkan tidak lulusnya SNMPTN, cara memilih jurusan yang benar adalah jika anda jurusan IPA pastikan anda mengambil jurusan yang berhubungan dengan IPA lagi, begitupula dengan jurusan IPS pastikan anda memilih jurusan yang ada hubungannya dengan IPS. Jangan sekali – kali anda melompat keluar dari bidang jurusan anda, misalnya dari jurusan IPA mengambil jurusan yang berhubungan dengan IPS, karena peluang anda lulus SNMPTN akan sangat tipis sekali.

2. Passing Grade Jurusan

Mungkin masuk jurusan favorit adalah impian setiap siswa yang mengikuti SNMPTN 2017. Tetapi anda juga jangan memaksakan diri untuk tetap kekeh mengambil jurusan yang sangat favorit. Pikirkan dulu pesaing jurusan tersebut, lalu nilai raport anda, lalu pesaing dari sekolah anda yang daftar jurusan tersebut. Mengapa? Karena jika kemampuan anda biasa saja kemungkinan anda tidak akan lulus SNMPTN di jurusan favorit, kecuali anda mempunyai banyak prestasi dan nilai yang sangat baik sekali.

3. Nilai Raport

Banyak orang yang menilai nilai raport yang selalu naik memiliki peluang yang sangat besar untuk lulus SNMPTN 2017-2018. Memang benar tetapi, bagi anda yang memilik nilai yang tidak naik terus jangan khawatir asal jangan anjlok saja turunnya dan juga di tiap semester nialnya turun.

4. Faktor Alumni

Perhatikan jumlah alumni yang lulus di PTN tahun lalu. Biasanya jika anda mendaftar di universitas dan jurusan dan banyak alumni dari sekolah anda yang diterima biasanya bisa mencitptakan sedikit peluang agar anda lulus SNMPTN 2017.

5. Faktor Sekolah

Meskipun nilai raport anda tidak begitu bagus tetapi jika anda bersekolah yang memiliki akreditasi yang sangat baik, ada kemungkinan anda bisa lulus di SNMPTN 2017, dan jika anda bersekolah di sekolah yang beraktreditasi rendah anda harus sedikit berjuang kerang agar bisa lulus di SNMPTN 2017.

6. Mengurutkan Jurusan Saat Pendaftaran SNMPTN

Cara mengurutkan jurusan yang benar saat pendaftaran SNMPTN 2017 adalah pastikan di bagian pertama adalah jurusan favorit anda. Jurusan ke 2 pilihlah jurusan yang masih berhubungan dengan bidang jurusan di sekolah anda, yang ke 3 pilihlah jurusan yang mempunyai passing grade dan daya saing yang sedikit.

7. Prestasi Non Akademik

Jika anda mempunyai prestasi di luar sekolah, mau apapun itu prestasinya lampirkan saja karena dapat membantu anda berpeluang lulus SNMPTN 2017.

8. Ber Do’a

Terakhir adalah berdoa. Ya, berdoa. Pastikan anda terus menerus berdo’a agar di mudahkan segala urusannya dan juga di mudahkan untuk lulus SNMPTN 2017 amin.

Mungkin itu saja informasi tentang 8 Tips Mudah Lulus SNMPTN 2017. Mudah – mudahan dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengikuti SNMPTN 2017. Meskipun 8 tips ini tidak akan pasti membuat anda lulus di SNMPTN 2017 tapi setidak nya anda sudah berusaha dengan cara membaca artikel ini. Anda juga dapat membaca artikel tentang INFO PENGUMUMAN SNMPTN 2016.

 

8 Comments

Add a Comment