4 Cek Saldo BRI dengan Mudah (Ada Transaksi Lainnya)

Bank BRI menjadi salah satu Bank milik pemerintah yang memiliki jutaan nasabah di seluruh Indonesia. Ketika akan mengambil uang, yang terlintas di benak Sahabat Edu tentu adalah mengecek jumlah saldonya terlebih dahulu. Cara cek saldo BRI ini mudah saja, bisa melakukannya dengan melalui ATM secara langsung atau bisa juga dengan cara online melalui M-banking misalnya.

Ada berbagai cara yang bisa Sahabat Edu lakukan dalam mengecek saldo di BRI. Bank BRI menjadi salah satu Bank terbesar di Indonesia, sehingga banyak yang menggunakan Bank ini untuk keperluan transaksi dan sebagainya. Kini, ada banyak fitur yang bisa Sahabat Edu gunakan dalam mengecek saldo. Pengecekan saldo ini bisa juga melalui smartphone, dengan fitur BRI mobile, SMS Banking, dan e-Banking BRI.

Cara Cek Saldo Bank Rakyat Indonesia

Ada empat cara mengecek saldo BRI yang bisa Sahabat Edu lakukan, baik mengecek secara langsung maupun mengecek secara online. Cara cek saldo BRI bisa dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Mengecek Saldo BRI Melalui ATM

cara mengecek-Saldo-ATM-BRI-dengan-Mudah

Cara mengecek saldo Bank BRI melalui ATM adalah cara yang paling umum Kita lakukan. Apalagi jika nasabah hanya memiliki ATM saja dan tidak memiliki fitur lainnya seperti misalnya m-Banking dan e-Banking BRI. Dalam mengecek saldo di Bank BRI melalui ATM tidak ada biaya apapun. Berikut langkah yang bisa Sahabat Edu gunakan dalam mengecek saldo di ATM BRI :

  • Datang langsung ke ATM BRI dan bisa pilih ATM yang paling dekat dengan lokasi rumah Sahabat Edu.
  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin dan tekan nomor PIN yang Sahabat Edu gunakan.
  • Pada layar ATM akan tersedia berbagai jenis layanan yang Kita butuhkan. Sahabat Edu bisa memilih informasi rekening jika ingin mengecek jumlah saldo tersebut. Jika sudah melakukan transaksi atau mengambil uang, Sahabat Edu juga bisa mencetak struk sisa saldo di ATM.

2. Mengecek Saldo BRI melalui SMS Banking

Mengecek Saldo BRI melalui SMS Banking (1)

Cara mengecek saldo pada rekening BRI selanjutnya adalah dengan melalui SMS Banking. Namun sebelum menggunakan fitur ini, Sahabat Edu harus mendaftarkan dahulu nomor handphone aktif atau yang biasa Kita bisa menggunakan dengan mengakses layanan tersebut langsung ke akun Sahabat Edu. Jika nomor handphone sudah terdaftar, maka fitur SMS Banking pun bisa Kita gunakan.

Cara mengecek saldo dengan SMS Banking adalah dengan mengetik format Saldo spasi PIN ATM, kemudian kirim ke 3300. Contohnya Saldo 1234 lalu kirim ke 3300. Nanti Sahabat Edu akan mendapat SMS balasan yang menunjukkan jumlah saldo terakhir di sana.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang di ATM BRI

3. Mengecek Saldo BRI melalui Aplikasi BRI Mobile

Mengecek Saldo BRI melalui Aplikasi BRI Mobile (1)

Cara mengecek saldo bri lewat hp (aplikasi, website, sms banking) juga bisa Kita lakukan, yaitu dengan dengan aplikasi BRI mobile. Munculnya aplikasi BRI mobile pada smartphone Sahabat Edu akan menjadikan segalanya menjadi lebih mudah. Sebelum menggunakan fitur ini, Sahabat Edu harus mengunduh aplikasinya dahulu melalui playstore.

Aplikasi ini bisa Sahabat Edu peroleh di Google Apps atau Playstore. Berikut ini tata cara mengecek saldo di BRI dengan BRI Mobile :

  • Buka aplikasi BRI Mobil lebih dahulu di smartphone Sahabat Edu, kemudian registrasikan akun Sahabat Edu di sana. Setelah itu langsung login di akun Sahabat Edu. 
  • Pilih informasi rekening yang ada di halaman menu utama jika ingin mengecek saldonya.
  • Nanti, di sana akan terlihat jumlah saldo terakhir yang ada di rekening BRI Sahabat Edu.

4. Mengecek Saldo BRI melalui e-Banking atau Internet Banking BRI

Mengecek Saldo BRI melalui e-Banking atau Internet Banking BRI

Sahabat Edu juga bisa mengecek saldo secara langsung di internet dengan menggunakan e-Banking BRI. Sahabat Edu juga harus mendaftarkan akun Sahabat Edu lebih dahulu langsung ke Bank BRI. Sahabat Edu bisa memilih cabang Bank BRI terdekat. Pastikan jaringan internet Sahabat Edu stabil saat mengecek saldo menggunakan layanan e-Banking BRI ini.

Cara menggunakan layanan e-Banking BRI adalah dengan cara :

  • Masuk ke halaman web Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri.
  • Log in ke akun BRI yang sudah ada sebelumnya.
  • Sahabat Edu akan sampai di halaman utama dan pilih informasi rekening pada handphone Sahabat Edu. 

Memilih Layanan Cek Saldo BRI yang Nyaman dan Mudah

Memilih Layanan Cek Saldo BRI yang Nyaman dan Mudah Digunakan

Kebanyakan orang yang memiliki ATM dan rekening tabungan di BRI akan mengecek saldonya dengan cara ke ATM atau langsung datang ke Bank. Cara cek saldo BRI lewat ATM & ke Bank menjadi cara konvensional atau kata lainnya adalah manual. Cara ini bisa saja Kita lakukan, akan tetapi tetapi lebih ribet karena Sahabat Edu harus datang langsung ke ATM atau Bank tersebut.

Untuk mengecek saldo BRI ke Bank yaitu Sahabat Edu bisa langsung datang ke Bank BRI terdekat lalu ke bagian teller/CS untuk mengecek saldo rekening Sahabat Edu. Persyaratannya juga mudah, yaitu hanya dengan membawa tabungan Bank BRI dan identitas diri Sahabat Edu. Cara ini bisa juga jika memang Sahabat Edu akan membawa uang di Bank. Cara ini lebih ribet karena Sahabat Edu harus mengantri di Bank tersebut.

Metode dalam mengecek saldo suatu Bank kini memang semakin berkembang. Begitu juga dengan mengecek saldo di BRI. Ada banyak cara yang bisa Sahabat Edu gunakan, seperti yang telah ada tulisan di atas. Munculnya berbagai metode dan layanan tersebut adalah untuk memudahkan para nasabah dalam menggunakan segala layanan di Bank tersebut.

Setiap Bank tentunya akan selalu beradaptasi dengan munculnya teknologi baru, yang tujuannya memang untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Termasuk dalam hal mengecek saldo tersebut. Hal itu juga menjadi salah satu peningkatan dalam pelayanan Bank terkait dengan para nasabahnya. 

BRI juga menjadi salah satu Bank yang menjadi penyedia jasa layanan perbangkan dengan fasilitas satelitnya sendiri. Keberadaan satelit ini berharap mampu meningkatkan layanan perbankan dengan basis teknologi. Berbagai metode dalam mengecek saldo BRI memberi beragam pilihan juga untuk para nasabah. Sahabat Edu harus memilih metode atau layanan yang paling mudah dan nyaman Kita gunakan.

Saldo Minimal BRI di Semua Jenis Tabungan

Informasi lainnya yang perlu Sahabat Edu ketahui dalam hal saldo BRI adalah jumlah saldo minimal yang harus ada di ATM atau rekening, di setiap jenis tabungan BRI. Berikut beberapa jumlah saldo minimal BRI pada jenis tabungannya :

1. Tabungan BRItama

tabungan britama

Saldo minimal yang harus ada di dalam rekening tabungan Britama adalah Rp.50.000,-

2. Tabungan BRItama Junio

Tabungan BRItama Junio

Saldo minimal yang harus ada di dalam rekening tabungan Britama Junio adalah Rp.50.000,-

3. Tabungan Simpedes

Tabungan simpedes

Saldo minimal yang harus ada di dalam rekening tabungan Simpedes yaitu Rp.50.000,-

4. Tabungan BRItama Bisnis

Tabungan BRItama Bisnis

Saldo minimal yang harus ada di dalam rekening tabungan Britama Bisnis yaitu Rp.50.000,-

5. Tabungan BRI Tabunganku

Tabungan BRI Tabunganku

Berbeda dengan keempat jenis tabungan sebelumnya, saldo minimal yang harus ada pada tabungan Rekening Tabunganku adalah Rp.20.000,-

Sahabat Edu harus mengetahui jumlah saldo minimal yang harus ada di ATM atau rekening BRI supaya Sahabat Edu bisa mengantisipasi berapa jumlah uang yang bisa diambil. 

Dalam cara cek saldo BRI yang mudah dengan sejumlah layanan yang ada, akan membantu Sahabat Edu dalam menggunakan fitur-fitur tersebut. Bisa juga dengan langsung ke URL: cek-saldo-bri.

error: Content is protected !!