Om Telolet Om, 9 Orang Terkenal Dunia Yang Terkena

Om Telolet Om juga terkena di deretan 9 orang terkenal dunia ini. Akhir-akhir ini, linimasa berbagai media sosial, dari Youtube, twitter, hingga Instagram penuh dengan status atau foto dan meme yang berkaitan dengan Om Telolet Om. Kali ini, di masukuniversitas.com menyuarakannya lewat tulisan. Akan tetapi, berbeda.

Om Telolet Om, 9 Orang Terkenal Dunia Yang Terkena

Tulisan kali ini hanyalah orang-orang siapa saja yang juga terkontaminasi dengan ucapan-ucapan khas ini.

Banyak Artis dan Musisi Internasional yang bingung dengan Om Telolet Om. Mungkin karena kolom komentar akun pribadinya di serbu dengan komentar Om Telolet Om, Atau mungkin juga karena tiba-tiba kata-kata tersebut menjadi trending topik di Twitter. Ini tidak hanya di Indonesia saja. Akan tetapi, dunia. Hingga saat ini, tagar Om Telolet Om pada Instagram telah digunakan hingga lebih dari 100 juta.

Dengan banyaknya penduduk Indonesia, hal tersebut tidak mengherankan, namun setelah di buka, terdapat beberapa artis yang memakai tagar tersebut dan masuk ke dalam kiriman popular.

9 orang terkenal dunia yang terkena Om Telolet Om

Ada beberapa orang terkenal Dunia yang ikut meramaikan wabah telolet ini:

1. Marc Marquez

Kali ini tidak ketinggalan juga dari Marc Marquez. Salah satu pembalap Moto GP Dunia yang berasal dari Spanyol, kelahiran 17 Februari 1993 juga turut mengikuti demam telolet ini. Pada tanggal 21 Desember bercuit di twitter dengan stasus Om Telolet Om, lengkap dengan emotikon tertawa, dan bus serta tagar Indonesia.

2. Sabina Altynbekova

Sama seperti pembalap Dunia Marc Marquez, tanggal 21 Desember juga atlet asal Khazastan memasang gamabr di Instagram dengan tulisan Om telolet Om lengkap dengan emotikon tertawa sampai menangis, bus, dan terompet. Dalam gambar yang dipasang itu, Sabina yang sempat viral di media sosial karena kecantikannya sebagai atlet, memasang tagar #omteloletom dan #withloveS.

3. The Chainsmokers

Musisi Dunia Chainsmokers yang akhir-akhir ini lagunya menjadi hits merasa bingung dengan makna Om Telolet Om. Oleh karena itu, dalam salah satu postingannya di twitter. Penyanyi lagu Closer dan All We know ini bertanya “What is Om telolet Om”?/ Apa itu Om telolet Om.

4. DJ DillonFrancais

DJ asal Amerika yang lahir 5 Oktober 1987 juga ikut dalam demam om telolet om. Dirinya memposting video dengan judul Bun Up Telolet yang sebelumnya telah dibuat oleh dirinya. Video tersebut dipasang dalam akun instagramnya @dillonfrancais

5. Gary Running Man

Selain dua atlet terkenal Dunia, artis dan Musisi asal Korea Selatan Kang Gary juga tidak dapat menghindar dari demam telolet. Terbukti, pada 21 Desember kemarin, Gary memsang video yang sebelumnya di buat oleh DJ DillonFrancais, yaitu video remix dengan judul Bun Up Telolet. Video tersebut dipasang dengan tagar #IloveIndonesia. Banyak komentar yang muncul setelah Garry memasang video tersebut,  salah satunya komentar dari netizen adalah garry yang dibilang kekinian, karena mengikuti demam yang baru-baru ini muncul. Dalam komentar lain, ada netizen yang menyebutkan pasangan Monday Couple Jihyo di Running Man ini Oppa Telolet Oppa

6. Sulli Mantan Anggota f(X)

Dalam postingan mantan anggota f(x) yang berpacaran dengan Choiza sejak dua tahun lalu pada 20 Desember itu, memsang foto kukunya yang cantik dibalut dengan kutek pink. Dalam postingan tersebut, Sulli memasang caption Om Telolet Om.

7. Yesung Super Junior

Salah satu personil Boyband Korea Super Junior juga turut dalam wabah yang berasal dari Indonesia ini,  Pada tanggal 21 Desember kemarin, yesung dalam akunnya @yesung1106 memasang foto dirinya yang sedang memakai jaket dan foto, dengan caption Om Telolet Om. Yesung sendiri baru saja keluar dari wamil.

8. CL 2NEI

Seorang rapper terkenal asal Korea Selatan, CL juga turut dalam demam heboh ini. Pada tanggal 20 Desember CL yang sedang aktif di Amerika Serikat memsang status di Twitternya yang berbunyi GBZ Telolet GBZ. GBZ sendiri merupakan nama fans dari CL. Dia kini aktif melebarkan sayapnya di Amerika Serikat, setelah sebelumnya 2NEI resmi membubarkan diri, setelah kontrak dengan YG habis.

9. Junggigo

Musisi yang lagunya sempat terkenal di chart Korea selama satu tahun, Junggigo juga ikut terkena demam teolet. Meskipun dirinya tidak memsang foto dengan caption telolet seperti musisi lainnya, namun penyanyi lagu berjudul Some ini membalas komentar netizen yang rata-rata berbunyi om telolet om itu dengan komentar I Love Indonesia too.

Apa Itu Om Telolet Om?

Lalu sebenarnya apa itu, om telolet om. Jangan-jangan pembaca semua belum tahu hal tersebut yang dimaksud.

Om telolet Om adalah demam di dunia maya yang pertama kali muncul karena sebuah video yang di upload ke Youtube. Video tersebut, berisi beberapa anak yang membawa tulisan Om Telolet Om dan berteriak om telolet om ketika ada bus yang melewatinya. Lalu anak tersebut pun merekam dan tersenyum gembira setelah supir bus atau yang dipanggil mereka om, sudah membunyikan klakson monophonic yang sudah dimodifikasi.

Tanggapan yang beragam

Karena fenomena ini mewabah ke artis Dunia, dan banyak juga  artis yang kolom komentarnya diserbu netizen dengan komentar om telolet om maka ada artis yang marah, misalnya Dean, penyanyi dan rapper asal Korea Selatan yang merasa terganggu dengan banyaknya komentar Om telolet Om. Selain marah, ada juga yang menanggapinya dengan cukup positif, yaitu duo DJ Firebeatz, yang dalam salah satu status twitternya mencantumkan video lagu om telolet om.  Selain itu, karena fenomena ini, vlogger Edho Zell juga membuat video tentang om telolet om dengan judul What is OM Telolet Om.  Selain itu, muncul juga aplikasi android yang isinya memiliki beberapa bunyi klakson, termasuk telolet. Berkat fenomena ini, akhir tahun 2016 Dunia diisi dengan status dan meme yang berhubungan dengan om telolet om.

Mendekati hari natal 25 Desember, hal ini cocok sebagai hiburan yang fenomenal dan dunia pun tahu. Telolet itu adalah keseruan dari Indonesia.

Add a Comment