Ucapan Idul Fitri Untuk Guru Dengan Hormat, Sopan & Cara Menyampaikan

Ucapan ini kami tujukan untuk semua orang murid-murid atau siswa yang ada di dunia ini. Bila ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada Guru ataupun Kerabat Guru seperti harus apa kalimat atau kata-kata yang dilakukan. Karena mungkin saja terdapat kesalahan yang terjadi selama berhubungan dengan mereka. Sebut saja dengan Guru. Mungkin telah dilakukan kesalahan selama proses belajar mengajar di kelas. Untuk itu, penting untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri untuk Guru dengan segera di hari raya. Namun, karena merasa canggung, banyak orang yang enggan menyampaikannya ke guru masing-masing.

Sebenarnya jika merasa canggung, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk tidak bertemu secara langsung dengan guru. Anda dapat memanfaatkan berbagai cara tersebut untuk menyampaikan permohonan maaf. Namun, ucapan yang disampaikan tetap merupakan permohonan yang tulus. Jangan sampai penyampaian ucapan tidak dilakukan dengan ikhlas dan hanya disampaikan untuk mengikuti trend. Lantas, bagaimana cara penyampaian ucapan yang dimaksud?

5 Cara Menyampaikan Ucapan Idul Fitri Untuk Guru

cara menyampaikan ucapan idul fitri

Anda yang masih bingung untuk menyampaikan ucapan idul fitri untuk orang-orang terdekat, dapat memilih beberapa cara dibawah ini. Manakah yang menjadi pilihan? Sesuaikan dengan kebutuhan.

1. Dengan Memberikan Parcel

ucapan idul fitri untuk guru memberikan parcel

Selain memberikan kartu ucapan tanpa buah tangan, anda dapat memberikan tambahan dengan memberikan parcel pada guru. Kartu ucapan dengan parcel dapat menjadi bentuk dan ungkapan syukur karena guru telah memberikan ilmu selama waktu belajar mengajar. Namun berikan parcel tersebut tanpa diketahui oleh orang lain, agar tidak menimbulkan salah paham.

2. Melalui Pesan Singkat

ucapan idul fitri untuk guru melalui pesan singkat

Selain memberikan ucapan melalui kartu ucapan, anda yang tidak sempat memberikan kartu ucapan dapat memanfaatkan pesan singkat. Pesan singkat dapat dikirimkan kapan pun diinginkan. Namun, pastikan bahwa pesan yang dikirimkan merupakan pesan yang berkata-kata sopan dan tidak menyinggung perasaan si penerima pesan.

3. Secara Langsung

Berikutnya, anda yang masih dalam proses belajar mengajar dapat memanfaatkan pertemuan langsung untuk mengucapkan selamat idul fitri. Ucapan dapat disampaikan dengan segera dan lebih bebas, bahkan disampaikan pula dengan lebih ekspresif. Walaupun demikian, pastikan bahwa ucapan yang disampaikan benar-benar ikhlas dan tidak akan mengulanginya kesalahan.

4. Melalui Surat

ucapan idul fitri untuk guru melalui surat ucapan idul fitri untuk guru melalui tulisan tangan

Jika jarak antara anda dan guru terlalu jauh, sampaikan pesan ucapan melalui surat. Cara ini lebih baik dilakukan dibandingkan melalui pesan singkat, karena tergolong lebih sopan. Pengiriman surat juga dapat disertakan kartu ucapan, sekaligus bercerita tentang keadaan pengirim saat ini. Sehingga guru memahami bagaiamana keadaan muridnya sekarang.

Itulah beberapa cara pengiriman kartu ucapan yang dapat digunakan untuk menyampaikan ucapan idul fitri untuk guru. Cara manakah yang menjadi pilihan anda?

Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri Untuk Guru

Berikut ini beberapa contoh ucapan untuk guru yang dapat dijadikan rekomendasi untuk disampaikan. Manakah yang menjadi pilihan anda? Sesuaikan dengan kebutuhan YA :).

1. Ucapan Singkat

Selamat hari raya idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin
Maafkan segala khilaf dan benci
Dan mari membuka hari yang baru dengan hati yang baru.

Selamat Hari Raya Idul Fitri Untuk Bapak/Ibu
Guru inspiratif & teruslah memberi inspirasi
Untuk menciptakan anak negeri yang suci dan berhati fitri.

Selamat Idul Fitri Bapak / Ibu Guruku
Semoga Bapak / Ibu Guru terus menjadi inspirasi Saya
Dan teman-teman Saya juga Bapak / Ibu Guru lainnya
Dan semoga, mata pelajaran Bapak / Ibu terus menyenangkan
Mohon maaf Lahir dan Bathin Ya Bapak / Ibu
Maaf salah dan perbuatan Saya.

pesan singkat ucapan selamat idul fitri untuk guruucapan idul fitri untuk guru ucapan singkatkata kata singkat ucapan selamat idul fitri untuk guruucapan singkat selamat idul fitri untuk bapak dan ibu guru

Ucapan ini sangat singkat, namun sangat berkena di hati. Jadi, sangat cocok diberikan untuk anda yang ingin memberikan ucapan minta maaf pada guru karena sudah menjadi murid yang sulit diatur. Cara penyampaiannya beragam, pilihlah salah satunya cara seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

2. Ucapan Formal

Pada saat hati telah bersih
Maka kebahagiaan yang ada tidaklah berbeban dan tak bersyarat
Setelah sebulan penuh menahan nafsu dan berbagai bentuk cobaan,
Munculah hati nan bersih dan suci
Untuk itu, izinkanlah saya ucapakan selamat hari raya idul fitri dengan senyuman ketulusan.

Dengan Segala kerendahan hati
Izinkan Salah satu dari Murid yang didik oleh Bapak/Ibu Guru
Untuk Memberi ucapan Selamat Eid ul-Fitr
Mohon maaf dari hati bathin ini segala kelakuan dan perbuatan Muridmu ini.

selamat idul fitri untuk Ibu dan Bapak Guru secara formal ucapan idul fitri untuk guru ucapan formal ucapan idul fitri untuk guru dengan hormat dan sopan

Pilihan ini dapat disampaikan, jika anda mengucapkannya melalui surat ataupun pesan singkat. Untuk menambahkan kesan menarik, pergunakanlah gambar yang menarik. Seperti gambar-gambar yang bisa didapatkan di internet. Atau kirimkanlah ucapan ini melalui kartu ucapan yang dikirimkan bersamaan dengan parcel hadiah untuk guru tersayang.

Ucapan Biasa

Mari rekatkan tangan dan satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan ini mari kita satukan
Keikhlasan hati untuk saling memaafkan
Selamat menikmati hari yang suci
Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan

ucapan idul fitri untuk guru yang biasaucapan idul fitri untuk guru ungkapan biasa

Untuk ucapan yang satu ini, anda dapat kirimkan untuk semua orang. Artinya, tidak hanya untuk guru melainkan untuk semua orang terdekat. Sehingga, tidak perlu sulit untuk membedakan ucapan satu dengan yang lainnya.

Selain, ucapan ke Guru di hari Idul Fitri, baca juga:

  1. Ucapan lebaran idul fitri yang baik dan benar

  2. Kata-kata Idul Fitri menyentuh hati

  3. Ucapan selamat Idul Fitri

  4. Kata-kata mutiara Idul Fitri

Ucapan ini singkat, padat dan jelas namun dapat memberikan pesan yang jelas pada guru anda. Untuk menyampaikan pesan ini, gunakanlah media-media yang telah disampaikan sebelumnya.

Masih kebingungan akan sampaikan ucapan dengan cara apa? Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Jangan sampai ucapan idul fitri untuk guru, justru menyulitkan anda.