Ucapan Lebaran Idul Fitri 2019 Yang Baik dan Benar

Pada hari-hari besar hampir semua orang di Indonesia, disibukkan dengan adanya aktifitas acara dan keperluaan masing-masing. Yang paling tidak dilupakan juga salah satunya sibuk mencari dan memberikan kalimat ucapan pada kerabat dekat, rekan kerja, keluarga dan lainnya. Bentuk pemberian ucapannya pun cukup beragam, dimulai dari gambar, ucapan kalimat biasa, hingga paduan dari keduanya. Karena beberapa saat lagi, hari lebaran akan tiba, mungkin Anda mencari tahu kalimat demi kata-kata ucapan lebaran idul fitri apa yang dapat dikirimkan untuk orang terdekat. Nah, jika demikian halnya, maka disinilah tempat terbaik untuk menemukan jawabannya.

Dalam memberikan ucapan untuk hari-hari besar, penting untuk memberikan ucapan dengan baik dan benar. Sehingga, ucapan dapat diterima dengan baik oleh si penerima dan dapat dimaknai mendalam oleh mereka. Untuk mendapatkan ucapan yang baik dan benar, Anda harus mengetahui cara pembuatan ucapan tersebut. Bagaiamana cara membuat ucapan yang baik dan benar? Informasinya hanya ada disini.

Cara membuat ucapan lebaran Idul Fitri yang baik dan benar

cara membuat ucapan lebaran idul fitri yang baik dan benar

Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan ucapan selamat hari raya yang baik dan benar. Untuk informasi lebih jelasnya, dapat langsung dilihat pada bagian berikut.Penggunaan bahasa yang sopan.

1. Penggunaan bahasa yang sopan

ucapan lebaran idul fitri bahasa yang sopan

Pertama, Anda harus menggunakan bahasa yang sopa dan santun. Karena ucapan akan dikirimkan ke seluruh kontak yang ada di handphone.

2. Penggunaan gambar menarik

ucapan lebaran idul fitri gambar menarik

Selain menggunakan kata-kata yang menarikm Anda hrus memasukkan gambar yang menarik untuk mendukung penampilan. Gambar yang baik adalah gambar yang harus disesuaikan dengan ucapan yang disampaikan. Sehingga, dapat meningkatkan performa dari ucapan yang disampaikan untuk penerima.

3. Kata-kata kiasan

Jika Anda lebih senang dengan kata-kata yang menarik, cobalah menggunakan kata-kata kiasan dalam ucapan yang disampaikan. Terdapat banyak kata kiasan yang dapat digunakan, namun usahakan untuk memilihnya dengan tepat. Karena kesalahan dalam penyampaian kata dapat memberikan makna yang berbeda dan pesan yang ingin disampaikan jadi terkendala.

4. Rima yang runut

ucapan lebaran idul fitri kalimat rima yang runut

Dalam pembuatan ucapan hari raya terdapat pilihan rima yang dapat digunakan. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan atau kemampuan dalam menuliskan ucapan. Sebut saja dapat digunakan rima a-a-a-a untuk membuatnya seperti puisi. Atau rima a-b-a-b untuk membuatnya seperti pantun. Dari keduanya disarankan untuk berima a-b-a-b agar lebih menarik.

5. Berbeda dari yang lain

Berikutnya, Anda harus memastikan bahwa kiriman ucapan yang disampaikan merupakan ucapan yang original. Artinya, jangan sampai ucapan yang dikirim sama dengan yang orang lain sampaikan. Karenanya, pentung untuk memilih dan membuat ucapan secara pribadi. Sehingga, ditemukan keunikannya dan berbeda dengan orang.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan, sehingga ucapan yang dimiliki berbeda dari orang lain dan memiliki makna untuk penerimanya. Masih kebingungan? Tenang, karena sesaat lagi akan disampaikan beberapa contoh ucapan hari raya yang baik dan benar.

Untuk mengetahuinya contoh-contohnya, selengkapnya ada dibawah.

3 contoh sederhana ucapan Lebaran Idul Fitri 2019 yang baik dan benar

Berikut ini merupakan contoh-contoh ucapan selamat Idul Fitri yang dapat dijakdikan rekomendasi untuk dikirimkan pada rekan dan kerabat. Mana yang menjadi pilihan Anda?

1. Ucapan lebaran Idul Fitri untuk orang terdekat

Selamat Idul Fitri Sayang

Semoga hungan Kita menjadi lebih baik dari sebelumnya

Maaf atas semua kesalahan yang ada di masa lampau.

dan biarkan aku menjadi yang terbaik di masa yang akan datang

ucapan lebaran idul fitri untuk orang terdekat

Ucapan ini dapat dikirimkan untuk Anda yang ingin mengirimkan ucapan untuk orang-orang tersayang, seperti suami, istri, ataupun pacar. Namun jangan sampai salah mengirimkannya ke orang lain. Karena penggunaan bahasa yang disampaikan tidak formal.

2. Ucapan lebaran Idul Fitri untuk rekan kerja

Tak perlu sulit untuk memikirkan membalas dendam

Cukup maafkan semua kesalah yang telah diperbuat

Selamat Idul Fitri untuk Kita semua

Semoga Kita mendapat inspirasi bari Ramadhan ini

ucapan lebaran idul fitri untuk rekan kerja

Untuk Anda yang memiliki banyak rekan kerja, ucapan ini cocok untuk disampaikan ke rekan-rekan kerja. Jika dirasa kurang sopan, cobalah untuk mendapatkan ucapan lain di internet. Atau gantilah beberapa kalimat dengan kalimat yang cocok.

3. Ucapan lebaran Idul Fitri untuk Kerabat

Idul Fitri adalah sebuah lentera

Izinkan aku untuk membuka tabirnya

Dan memasukkannya dalam hati

Untuk menghapuskannya segala khilaf dan benci

Selamat hari raya Idul Fitri

Semoga hati kembali Suci dan Bersih.

ucapan lebaran idul fitri untuk rekan kerja kerabat

Untuk ucapan yang satu ini dapat disampaikan untuk kerabat dan sahabat-sahabat yang ada disekitar Anda. Atau bahkan pada tetangga dan teman-teman sekolah. Ucapan ini dapat disampaikan. Untuk melengkapinya, jangan lupa tambahkan gambar-gambar menarik.

Silakan baca inspirasinya disini: Ucapan Selamat Idul Fitri

Atau, ingin memberikan kalimat ucapan Idul Fitri untuk Guru

Atau bahkan ini, ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati << sampaikan kata ini

Ingin mengucapkan dengan kata kata selain dari diatas? Anda bisa menyampaikan disini >> kata-kata mutiara Idul Fitri.

Jadi ucapan manakah yang akan Anda berikan? Jika memiliki kemampuan untuk membuatnya secara pribadi, buatlah dengan lebih menarik. Sehingga, ucapan lebaran Idul Fitri dapat berkena dihari dan pesan yang diinginkan dapat tersampaikan dengan tepat.